Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

PARIWISATA
Sabtu, 27 Januari 2018 09:12 WIB

Kemenpar Gandeng CNTA



Bisnisnews.id – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjalin kerja sama dengan China National Tourism Administration (CNTA) adapun tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan sektor pariwisata kedua negara.

Kesepakatan kerja sama dicapai dalam pertemuan Menpar Arief Yahya dengan Vice Chairman of CNTA Du Jiang, di sela-sela ASEAN Tourism Forum (ATF 2018), di Chiang Mai, Thailand.

Menpar mengusulkan CNTA membentuk gugus tugas untuk meningkatkan pelayanan bersama untuk turis dari Tiongkok, terutama soal bahasa. Sebab, bahasa selalu menjadi kendala bagi wisatawan yang ingin mengetahui tempat wisata di Indonesia.

“Indonesia juga akan membentuk tim bahasa untuk melayani wisatawan. Kita juga meminta CNTA membentuk tim sebagai partner kerja,” ujar Arief Yahya, Jumat (25/1/2018).

Ajakan kerja sama ini disambut positif oleh CNTA. Kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Bahkan CNTA juga akan membentuk China National Tourism Organization (CNTO) di Jakarta.

“Mereka akan membuka kantor di Jakarta, seperti halnya kita juga membuka kantor VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Beijing, Guangzhou, Singapura, Thailand, Melbourne, Paris, Frankfurt, London, UEA, India dan lain-lain,” kata Arief Yahya.

VITO adalah perwakilan Kemenpar di berbagai negara. Tugasnya untuk membantu dan memudahkan mempromosikan pariwisata Indonesia di luar negeri.

Keputusan CNTA membentuk CNTO di Indonesia dinilai positif oleh Menpar. Pasalnya, saat ini pihaknya gencar mendatangkan turis dari negara ASEAN, Tiongkok, Jepang dan Korea.

“Tiongkok merupakan pasar utama dan terbesar untuk pariwisata Indonesia tahun ini. Dalam waktu singkat, kunjungan wisatawan Tiongkok mengalahkan Singapura, Malaysia, Australia, Jepang, Korea, dan India. Ini yang harus terus kita jaga,” tutur Arief Yahya. (Rayza)

 

Teks Foto: Arief Yahya Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya