Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PILKADA
Minggu, 28 Januari 2018 03:26 WIB

Mendagri: Penunjukan Pati TNI dan Polri Sebagai Plt Sudah Sesuai UU



Bisnisnews.id -  Penunjukan Perwira Tinggi  (Pati) Polri dan TNI sebagai pelaksana tugas (Plt) tidak perlu diperdebatkan. Keputusan itu sudah final dan tidak melanggar Undang-undang.

Menteri Dalam Negeri(Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan,  penunjukan itu sudah sesuai konstitusi. Pelaksana tugas sementara yang dipercayakan kepada Pati TNI maupun Polri. Seluruh aparatur negara itu dibawah Kapolri, Menkopolhukam dan Kemendagri).

" Tidak ada yang perlu diributkan karena tidak ada yang dilanggar. Baik UU Polri, Pilkada,"tegas Mendagri.

Tjahjo beralasan, penunjukan Pati sebagai Plt dari TNI dan Polri bukan sesuatu yang baru, oada 2016 juga sudah dilakukan. Saat itu Kemendagri pernah menunjuk Irjen Pol Carlo Brix Tewu  sebagai Plt Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) pada 2016, yang menggantikan Ismail Zainuddin, sebagai Sekda Provinsi Sulbar, yang menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur. 

Mayjen TNI Soedarmo yang kala itu sedang menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, telah diangkat sebagai Plt Gubernur Aceh pada 2016, dan sudah beralih status menjadi PNS. Keduanya diangkat Plt Gubernur untuk menghadapi pilkada 2017.

"Tahun kemarin saya menempatkan Sulbar dan Aceh yang merupakan tentara aktif, ya nggak ada masalah kok. Cuman pejabat sementara ini mulai Juni 2018 loh, bukan sekarang," ujarnya.

 Seperti diketahui, dua pati Polri diusulkan menjadi Pjs Gubernur di Jabar dan Sumut. Usulan tersebut muncul dari Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dua jenderal polisi itu adalah Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen M. Iriawan yang diwacanakan menjadi Pjs Gubernur Jabar dan Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin sebagai Pjs Gubernur Sumut. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya