Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PARPOL
Senin, 29 Januari 2018 16:11 WIB

Partai Golkar dan PKB Lolos Verifikasi KPU



Bisnisnews.id - DPP Partai Golkar dinyatakan lolos dalam verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah dilakukan pemeriksaan  terhadap KTP dan KTA pengurus inti.

Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan,  pemeriksaan lain yang dilakuka ialah keterwakilan 30 persen pengurus perempuan. Pengurus perempuan di Golkar adalah 82 orang dari total 260 pengurus DPP, yang didaftarkan ke KPU melaui sistim informasi partai politik (Sipol).

"Dari 82 total perempuan, 80 orang hadir, maka dianggap telah memenuhi syarat. Jadi prinsipnya untuk DPP Partai Golkar di level DPP memenuhi syarat," kata Ilham usai melakukan verifikasi faktual di kantor DPP Partai Golkar di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (29/1).

Menurutnya, total 82 perempuan itu telah melebihi syarat dari undang-undang. Sehingga dengan hadirnya 80 orang saja, maka dipastikan telah memenuhi 30 persen.

Selain keterwakilan perempuan, KPU juga telah menyatakan, domisili penggunaan gedung hingga Pemilu 2019 nanti, telah memenuhi syarat

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku bersyukur atas status 'Memenuhi Syarat' dari KPU untuk partai yang dipimpinnya.

Verifikasi faktual ini dihadiri langsung Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, dan jajaran Komisoner KPU dan Bawaslu lainnya.

Selain Partai Golkar,  lolos verifikasi juga ditetapkan kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh Senen, Jakarta Pusat, Senin.

Dalam verifikasi faktual ini, KPU akan melakukan pengecekan dan pencocokan data yang telah diserahkan PKB pada tahap penelitian administrasi sebelumnya.

Adapun hal-hal yang diverifikasi oleh KPU terkait tiga aspek, yakni pertama kelengkapan unsur Ketua Umum (Ketum), Sekretaris Jendral (Sekjen) dan Bendahara Umum (Bendum). Kedua, alamat domisili tetap Kantor DPP partai. Sedangkan yang ketiga adalah keterwakilan perempuan dalam kepengurusan DPP,  (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya