Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PARPOL
Senin, 29 Januari 2018 16:11 WIB

Partai Golkar dan PKB Lolos Verifikasi KPU



Bisnisnews.id - DPP Partai Golkar dinyatakan lolos dalam verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah dilakukan pemeriksaan  terhadap KTP dan KTA pengurus inti.

Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan,  pemeriksaan lain yang dilakuka ialah keterwakilan 30 persen pengurus perempuan. Pengurus perempuan di Golkar adalah 82 orang dari total 260 pengurus DPP, yang didaftarkan ke KPU melaui sistim informasi partai politik (Sipol).

"Dari 82 total perempuan, 80 orang hadir, maka dianggap telah memenuhi syarat. Jadi prinsipnya untuk DPP Partai Golkar di level DPP memenuhi syarat," kata Ilham usai melakukan verifikasi faktual di kantor DPP Partai Golkar di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (29/1).

Menurutnya, total 82 perempuan itu telah melebihi syarat dari undang-undang. Sehingga dengan hadirnya 80 orang saja, maka dipastikan telah memenuhi 30 persen.

Selain keterwakilan perempuan, KPU juga telah menyatakan, domisili penggunaan gedung hingga Pemilu 2019 nanti, telah memenuhi syarat

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku bersyukur atas status 'Memenuhi Syarat' dari KPU untuk partai yang dipimpinnya.

Verifikasi faktual ini dihadiri langsung Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, dan jajaran Komisoner KPU dan Bawaslu lainnya.

Selain Partai Golkar,  lolos verifikasi juga ditetapkan kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh Senen, Jakarta Pusat, Senin.

Dalam verifikasi faktual ini, KPU akan melakukan pengecekan dan pencocokan data yang telah diserahkan PKB pada tahap penelitian administrasi sebelumnya.

Adapun hal-hal yang diverifikasi oleh KPU terkait tiga aspek, yakni pertama kelengkapan unsur Ketua Umum (Ketum), Sekretaris Jendral (Sekjen) dan Bendahara Umum (Bendum). Kedua, alamat domisili tetap Kantor DPP partai. Sedangkan yang ketiga adalah keterwakilan perempuan dalam kepengurusan DPP,  (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya