Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Fashion / Berita

FESYEN
Rabu, 31 Januari 2018 20:17 WIB

Mirip Sarung Pria, Netizen Ejek Rok Terbaru Zara


Busana wanita kelas atas atau sarung yang banyak dipakai kebanyakan pria Asia? (BBC)

Bisnisnews.id - Merek fesyen Zara mulai menjual model pakaian yang sangat mirip dengan sarung dengan harga hampir 100 dolar.

Sarung adalah selembar kain sambung seperti tabung yang melilit pinggang dan diikat di bagian depan.

Ini adalah busana terutama pria di banyak wilayah seperti Asia Selatan dan Tenggara, Afrika Timur dan Arab selama beberapa generasi.

Kain yang ringan dan longgar sangat cocok untuk iklim tropis, dengan motif kotak-kotak dan harganya tidak terlalu mahal.

Kini Zara mulai menjual rok mini kotak-kotak dengan bahan mirip sarung untuk harga di Inggris setidaknya sebesar $98. Menurut Zara ini terbuat dari bahan poliester dan viscose dan hanya bisa dry-clean.

Walaupun ada tambahan resleting, tapi sepertinya netizen sepakat di Twitter bahwa itu adalah....sarung.

Banyak komentar online menunjukkan mereka terkejut saat menemukan rok itu di katalog Zara.

Ada juga yang mengkaitkan busana yang banyak dipakai pria malah dipasarkan sebagai busana wanita dan dengan harga yang sangat tinggi.

Komentar lain menuduh merek fashion global ini memproduksi pakaian dengan murah di negara-negara Asia miskin, dan mengatakan Zara menggunakan desain untuk keuntungannya.

Ejekan, kemarahan dan debat tentang sarung tambah melebar, apakah memang tepat bagi perusahaan untuk mengambil budaya negara lain  dan menjualnya dengan harga yang jauh lebih tinggi di tempat lain. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya