Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Fashion / Berita

FESYEN
Rabu, 31 Januari 2018 20:17 WIB

Mirip Sarung Pria, Netizen Ejek Rok Terbaru Zara


Busana wanita kelas atas atau sarung yang banyak dipakai kebanyakan pria Asia? (BBC)

Bisnisnews.id - Merek fesyen Zara mulai menjual model pakaian yang sangat mirip dengan sarung dengan harga hampir 100 dolar.

Sarung adalah selembar kain sambung seperti tabung yang melilit pinggang dan diikat di bagian depan.

Ini adalah busana terutama pria di banyak wilayah seperti Asia Selatan dan Tenggara, Afrika Timur dan Arab selama beberapa generasi.

Kain yang ringan dan longgar sangat cocok untuk iklim tropis, dengan motif kotak-kotak dan harganya tidak terlalu mahal.

Kini Zara mulai menjual rok mini kotak-kotak dengan bahan mirip sarung untuk harga di Inggris setidaknya sebesar $98. Menurut Zara ini terbuat dari bahan poliester dan viscose dan hanya bisa dry-clean.

Walaupun ada tambahan resleting, tapi sepertinya netizen sepakat di Twitter bahwa itu adalah....sarung.

Banyak komentar online menunjukkan mereka terkejut saat menemukan rok itu di katalog Zara.

Ada juga yang mengkaitkan busana yang banyak dipakai pria malah dipasarkan sebagai busana wanita dan dengan harga yang sangat tinggi.

Komentar lain menuduh merek fashion global ini memproduksi pakaian dengan murah di negara-negara Asia miskin, dan mengatakan Zara menggunakan desain untuk keuntungannya.

Ejekan, kemarahan dan debat tentang sarung tambah melebar, apakah memang tepat bagi perusahaan untuk mengambil budaya negara lain  dan menjualnya dengan harga yang jauh lebih tinggi di tempat lain. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya