Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

DIES NATALIS- 68 UI
Sabtu, 03 Februari 2018 02:41 WIB

Menristek Dikti: Itu bukan Kartu Kuning Tapi Blocknote


Presiden saat menghadiri Dies Natalis ke 68 UI

Bisnisnews.id - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir mengatakan, tidak ada kartu kuning  yang ada adalah buku kuning yang diacungkan Ketua Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) UI 2018 Zaadit Taqwa kepada Presiden Joko Widodo saat dies natalies ke 68 UI.

Buat Nasir yang dilakukan Mahasiswa UI itu biasa saja, karena itu hanya 'blocknote' bukan kartu kuning. Logo UI juga kuning.

"Itu buku bukan kartu kuning. Logo UI itu kan warnanya kuning. Itu hanya `blocknote`," kata Nasir seusai menghadiri Rapat Kerja Daerah Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VIII di Denpasar, Jumat.

Demikian juga ketika disinggung soal pengamanan mahasiswa oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Nasir mengatakan itu hanya kejadian biasa di acara kenegaraan.

Selerti diberitakan, seorang pria mengenakan batik lengan panjang tiba-tiba meniupkan peluit dan mengacungkan buku berwarna kuning.  Ulah pria itu sempat menarik perhatian seluruh yabg hadir dan kangsung diamankan  Anggota Paspampres dan lmenggiringnya ke pintu keluar.

Pria yang akhirnya diketahui bernama Zaadit Taqwa adalah Ketua BEM  2018
sengaja mengacungkan buju kuning untuk menunjukkan "kartu kuning" sebagai peringatan kepada Presiden Jokowi.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan, Presiden Jokowi tidak mempersoalkan aksi yang dilakukan saat Dies Natalis ke-68 UI. (Adhitio9

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya