Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

DIES NATALIS- 68 UI
Sabtu, 03 Februari 2018 02:41 WIB

Menristek Dikti: Itu bukan Kartu Kuning Tapi Blocknote


Presiden saat menghadiri Dies Natalis ke 68 UI

Bisnisnews.id - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir mengatakan, tidak ada kartu kuning  yang ada adalah buku kuning yang diacungkan Ketua Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) UI 2018 Zaadit Taqwa kepada Presiden Joko Widodo saat dies natalies ke 68 UI.

Buat Nasir yang dilakukan Mahasiswa UI itu biasa saja, karena itu hanya 'blocknote' bukan kartu kuning. Logo UI juga kuning.

"Itu buku bukan kartu kuning. Logo UI itu kan warnanya kuning. Itu hanya `blocknote`," kata Nasir seusai menghadiri Rapat Kerja Daerah Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VIII di Denpasar, Jumat.

Demikian juga ketika disinggung soal pengamanan mahasiswa oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Nasir mengatakan itu hanya kejadian biasa di acara kenegaraan.

Selerti diberitakan, seorang pria mengenakan batik lengan panjang tiba-tiba meniupkan peluit dan mengacungkan buku berwarna kuning.  Ulah pria itu sempat menarik perhatian seluruh yabg hadir dan kangsung diamankan  Anggota Paspampres dan lmenggiringnya ke pintu keluar.

Pria yang akhirnya diketahui bernama Zaadit Taqwa adalah Ketua BEM  2018
sengaja mengacungkan buju kuning untuk menunjukkan "kartu kuning" sebagai peringatan kepada Presiden Jokowi.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan, Presiden Jokowi tidak mempersoalkan aksi yang dilakukan saat Dies Natalis ke-68 UI. (Adhitio9

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya