Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

BANJIR
Senin, 05 Februari 2018 10:26 WIB

Debit Air Bendung Katulampa Terus Naik



Bisnisnews.id - Guyuran hujan yang terjadi sejak  Minggu (4/2/2018) membuat debit permukaan air sungai Ciliwung naik. Di bendung Katulampa Bogor pada pukul 08.30 mencapai 220 centimeter atau berstatus siaga 1.

Air yerus naik dan pada pukul 09.05, ketinggian naik menjadi 240 centimeter dan hujan masih berlangsung di wilayah Bogor sehingga ada kemungkinan debit naik.

“Dengan stasus Siaga 1, Bendung Katulampa maka warga di sekitar Sungai Ciliwung diimbau untuk waspada," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan pers, Senin (5/2/2018).

Sutopo mengimbau masyarakat yang tinggal di wilayah bantaran Sungai Ciliwung di wilayah Bogor agar tidak melakukan aktivitas di sungai, seperti di:

-Katulampa

-Sukasari

-Barangsiang

-Babakan Pasar

-Sempur-

-Pabaton

-Kedung Badak,

-Kedung Halang.

Begitu juga masyarakat di sekitar bantaran Sungai Ciliwung di daerah Depok,

Dalam sembilan jam ke depan, debit air diperkirakan akan sampai ke Pintu Air Manggarai, Jakarta dan air akan menggenangi bantaran sungai antara lain di:

- Srengseng Sawah
- Rawajati
- Kalibata
- Pengadegan
- Pejaten Timur
- Kebon Baru
- Bukit Duri
- Balekambang
- Cililitan
- Cawang
- Bidara Cina
- Kampung Melayu

Namun, BNPB memperkirakan banjir tidak meluas karena hujan tidak merata serta sungai lain di ibu kota, antar lain Kali Krukut, Kali Cipinang, Kali Sunter, Kali Karet, dan Kali Pesanggrahan berada di level normal.

BPBD Kabupaten Bogor dan BPBD DKI Jakarta telah menyebarkan informasi peringatan dini banjir kepada masyarakat, aparat Lurah dan Kecamatan. Peralatan, logistik, dan personil juga disiapkan untuk melakukan antisipasi banjir.

Sutopo juga mengingkatkan, Februari adalah puncak hujan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Potensi banjir akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya curah hujan. Masyarakat diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi banjir dan genangan.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya