Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

INFRASTRUKTUR
Senin, 05 Februari 2018 16:55 WIB

Harapan Masyarakat Sumatera Terhadap Jembatan Selat Sunda


Supratman Ketum Permara disela-sela pelantikan DPP Permara, Jakarta

Bisnisnews.id – Melihat perkembangan yang terjadi di Indonesia timur yang makin hari terus digenjot untuk dapat bertumbuh. Membuat daerah pelosok sumatera menjadi semakin minim mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Hal itu di sampaikan langsung oleh Supratman Ketua Umum Persaudaraan Masyarakat Sumatera (Permara) disela-sela pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Permara di Gedung Bulog, Jakarta, (4/2/2018).

Supratman menjelaskan bahwa dirinya berharap agar pembangunan Jembatan Selat Sunda yang menjadi akses penghubung Pulau Sumatera dan Jawa dapat segera terealisasi.
 
“Saya akan berusaha secara maksimal dalam mendorong pemerintah untuk dapat merealisasikan Jembatan Selat Sunda. Karena saya tahu betul seberapa pentingnya akses tersebut untuk dapat mencakup saudara-saudara kita yang berada di pelosok,” ujar Supratman.

Sementara itu, Jimly Asshiddiqie Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengatakan bahwa Permara yang kini dipimpin oleh Supratman harus dapat menjadi garda terdepan guna memepercepat pembangunan jembatan.

“Permara sebagai garda terdepan harus dapat mendukung pembangunan Jembatan Selat Sunda guna membantu percepatan pembangunan, agar tak terus-terusan tertinggal dari pulau Jawa,” kata Jimly mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (2003-2008). (Rayza)



Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya