Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PELECEHAN SEKS
Selasa, 06 Februari 2018 09:11 WIB

Lecehkan 265 Wanita, Hukuman Mantan Dokter Ditambah 125 Tahun


Larry Nassar (AFP)

Bisnisnews.id - Larry Nassar, mantan dokter olah raga dari Amerika Serikat yang secara seksual menyiksa perempuan dan wanita muda selama berpuluh-puluh tahun dengan kedok perawatan medis, dijatuhi tambahan hukuman Senin (5/2) mulai 40 sampai 125 tahun penjara.

Nassar menghadapi hukuman seumur hidup dengan dua tuduhan sebelumnya setelah mengaku bersalah melakukan penyerangan seksual terhadap wanita dan anak perempuan dalam kapasitasnya sebagai dokter olahraga di pusat senam Amerika Serikat dan klinik Universitas Michigan (MSU).

Tuduhan terakhir berasal dari pelecehan yang dilakukannya di pusat pelatihan senam Twistars di Michigan, di mana korban mengatakan di pengadilan bahwa mereka dirujuk ke Nassar untuk perawatan dan dilecehkan.

"Ini mengakhiri proses hukum pidana yang melibatkan Larry Nassar, saya menyadari bahwa hal itu tidak mengakhiri penderitaan emosional dan fisik yang dia timbulkan," Hakim Janice Cunningham mengatakan di sebuah ruang sidang Charlotte, Michigan setelah menjatuhkan hukuman maksimum.

Pria berusia 54 tahun ini dituduh oleh 265 wanita, termasuk atlit olimpiade, pesenam dan atlet perguruan tinggi, yang secara seksual menyalahgunakan karirnya selama lebih dari dua dekade.

Kasusnya mengejutkan atlet AS dan tentang bagaimana pelecehannya berhasil tidak terdeteksi begitu lama.

Dilansir AFP, Nassar sebelumnya telah dijatuhi hukuman 60 tahun penjara karena tuduhan pornografi anak-anak pada bulan Desember, dan sampai 175 tahun dipenjara karena tuduhan pelecehan seksual pada bulan Januari. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya