Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PELECEHAN SEKS
Selasa, 06 Februari 2018 09:11 WIB

Lecehkan 265 Wanita, Hukuman Mantan Dokter Ditambah 125 Tahun


Larry Nassar (AFP)

Bisnisnews.id - Larry Nassar, mantan dokter olah raga dari Amerika Serikat yang secara seksual menyiksa perempuan dan wanita muda selama berpuluh-puluh tahun dengan kedok perawatan medis, dijatuhi tambahan hukuman Senin (5/2) mulai 40 sampai 125 tahun penjara.

Nassar menghadapi hukuman seumur hidup dengan dua tuduhan sebelumnya setelah mengaku bersalah melakukan penyerangan seksual terhadap wanita dan anak perempuan dalam kapasitasnya sebagai dokter olahraga di pusat senam Amerika Serikat dan klinik Universitas Michigan (MSU).

Tuduhan terakhir berasal dari pelecehan yang dilakukannya di pusat pelatihan senam Twistars di Michigan, di mana korban mengatakan di pengadilan bahwa mereka dirujuk ke Nassar untuk perawatan dan dilecehkan.

"Ini mengakhiri proses hukum pidana yang melibatkan Larry Nassar, saya menyadari bahwa hal itu tidak mengakhiri penderitaan emosional dan fisik yang dia timbulkan," Hakim Janice Cunningham mengatakan di sebuah ruang sidang Charlotte, Michigan setelah menjatuhkan hukuman maksimum.

Pria berusia 54 tahun ini dituduh oleh 265 wanita, termasuk atlit olimpiade, pesenam dan atlet perguruan tinggi, yang secara seksual menyalahgunakan karirnya selama lebih dari dua dekade.

Kasusnya mengejutkan atlet AS dan tentang bagaimana pelecehannya berhasil tidak terdeteksi begitu lama.

Dilansir AFP, Nassar sebelumnya telah dijatuhi hukuman 60 tahun penjara karena tuduhan pornografi anak-anak pada bulan Desember, dan sampai 175 tahun dipenjara karena tuduhan pelecehan seksual pada bulan Januari. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya