Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PERDAGANGAN SAHAM
Selasa, 06 Februari 2018 09:37 WIB

Dow Jones Terpukul, Pasar Asia Ikut Jatuh


Pasar saham di Asia telah mengalami kejatuhan, sehari setelah Dow di Wall Street mengalami titik terburuk yang pernah ada (AFP)

Bisnisnews.id - Saham Asia anjlok pada hari Selasa 6 Februari setelah Wall Street memecahkan rekor kerugian. Investor panik resah karena kenaikan biaya pinjaman AS dan keuntungan yang dihasilkan setelah berbulan-bulan mengalami euforia pasar.

Tokyo memimpin keruntuhan saham di seluruh wilayah pada awal perdagangan, tenggelam lebih dari 5 persen, sementara Hong Kong turun hampir 4 persen pada satu titik dan Sydney tenggelam 3 persen.

Di New York, Dow mengalami penurunan poin terburuk dalam sejarah yang menghapus semua kenaikan di 2018, sementara S & P 500 juga mengalami hal sama.

Penjualan saham terjadi setelah berbulan-bulan lonjakan didorong optimisme mengenai ekonomi AS, pendapatan perusahaan dan prospek global.

Sementara para pedagang telah menumpuk ekuitas, telah terjadi kekhawatiran tentang perdagangan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan kemungkinan Federal Reserve segara menaikkan suku bunga

Pasar Asia Singapura turun 2,3 persen, Seoul merosot 3 persen, Taipei kehilangan 3,7 persen, Manila merosot 2,7 persen dan Shanghai menyerah di 2,1 persen. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya