Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PERDAGANGAN SAHAM
Selasa, 06 Februari 2018 09:37 WIB

Dow Jones Terpukul, Pasar Asia Ikut Jatuh


Pasar saham di Asia telah mengalami kejatuhan, sehari setelah Dow di Wall Street mengalami titik terburuk yang pernah ada (AFP)

Bisnisnews.id - Saham Asia anjlok pada hari Selasa 6 Februari setelah Wall Street memecahkan rekor kerugian. Investor panik resah karena kenaikan biaya pinjaman AS dan keuntungan yang dihasilkan setelah berbulan-bulan mengalami euforia pasar.

Tokyo memimpin keruntuhan saham di seluruh wilayah pada awal perdagangan, tenggelam lebih dari 5 persen, sementara Hong Kong turun hampir 4 persen pada satu titik dan Sydney tenggelam 3 persen.

Di New York, Dow mengalami penurunan poin terburuk dalam sejarah yang menghapus semua kenaikan di 2018, sementara S & P 500 juga mengalami hal sama.

Penjualan saham terjadi setelah berbulan-bulan lonjakan didorong optimisme mengenai ekonomi AS, pendapatan perusahaan dan prospek global.

Sementara para pedagang telah menumpuk ekuitas, telah terjadi kekhawatiran tentang perdagangan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan kemungkinan Federal Reserve segara menaikkan suku bunga

Pasar Asia Singapura turun 2,3 persen, Seoul merosot 3 persen, Taipei kehilangan 3,7 persen, Manila merosot 2,7 persen dan Shanghai menyerah di 2,1 persen. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya