Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PERTAHANAN
Rabu, 07 Februari 2018 14:42 WIB

Rusia Yakinkan Indonesia Terkait Pembelian Jet Tempur Shukoi SU-35


ilustrasi


Bisnisnews.id - Pemerintah Indonesia dan Rusia dikhabarkan sedang melakukan negosiasi terhadap pembelian pesawat jet tempur Sukhoi Su-35. Detail teknis kontrak pengadaan pesawat jet tersebut segera dikirimkan ke Jakarta.

Deputi Direktur Dinas Federal untuk Kerjasama Militer dan Teknik, Mikhail Petukhov, Seperti dilansir kantor berita Rusia TASS dalam ajang pameran dirgantara di Singapore 2018 menjelaskan, proses pembelian itu kini telah dilakukan.

"Negosiasi masih berlanjut. Masing-masing pihak diharapkan menunjukkan niat untuk menyelesaikan negosiasi ini dengan sukses," kata Petukhov.

Petukhov mengatakan, dalam proses pembelian pesawat jet tempur Shukoi SU-35, telah menghasilkan banyak kemajuan. Dia berharap, negosiasi yang dilakukan dua belah pihak dapat segera mencapai kesepakatan baru.

Secara teknis, para ahli dari dua negara (Indonesia - Rusia) dapat segera menyepakati. Petukhov juga terus meyakinkan oemerintah Indonesia yang mengatakan, Indonesia menjadi mitra penting bagi usia.

Rusia juga bejanji akan memberikan banyak kemudahan kepada pemerintah Indonesia dalam memerkuat pertahanan udara. Semua persyaratan yang telah diajukan pemerintah Indonesia, lanjut Petukhov telah menjadi pertimbangannya. (Syam S)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya