Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

TAIWAN
Rabu, 07 Februari 2018 20:22 WIB

Serangkaian Gempa Susulan Landa Hualien


Upaya penyelamatan berfokus pada blok apartemen di Hualien yang sekarang berdiri miring dengan sudut tidak bersahabat akibat gempa (BBC)

Bisnisnews.id - Gempa susulan terus menggetarkan Taiwan setelah gempa kuat sebelumnya yang menewaskan setidaknya enam orang dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter melanda pada pukul 23:50 (15:50 GMT) sekitar 20km di lepas pantai timur pulau itu.

Beberapa bangunan di kota Hualien telah rusak parah. Lebih dari 140 orang masih belum ditemukan dari satu bangunan.

Hualien adalah pusat wisata populer dengan sekitar 100.000 orang tinggal disana.

Warga di kota Hualien telah diperintahkan untuk menjauh dari rumah mereka yang rusak, dan sekitar 800 orang telah berlindung di tempat penampungan karena adanya gempa susulan.

Gambar menunjukkan struktur gedung yang miring, puing-puing tersebar dan kerusakan pada jalan-jalan di daerah tersebut.

Bangunan Yunmen Cuidi, yang merupakan residensial dan tempat komersial, telah miring ke satu sisi setelah gempa. Sekitar 143 penduduknya masih belum ditemukan, kata media setempat.

Tim penyelamat pada hari Rabu pagi (7/2) masih bekerja untuk menyelamatkan setidaknya lima orang lainnya yang terjebak dalam bangunan termasuk dua orang yang diyakini terjebak di dalam Hotel Marsekal.

Di antara beberapa bangunan yang rusak parah adalah sebuah rumah sakit, kata media setempat.

Dilansir BBC, tim penyelamat darurat, termasuk tentara, bekerja sepanjang malam, menyelamatkan sekitar 150 orang dari bangunan yang rusak, namun gempa susulan yang kuat telah mengganggu usaha penyelamatan. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya