Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

TAIWAN
Rabu, 07 Februari 2018 20:22 WIB

Serangkaian Gempa Susulan Landa Hualien


Upaya penyelamatan berfokus pada blok apartemen di Hualien yang sekarang berdiri miring dengan sudut tidak bersahabat akibat gempa (BBC)

Bisnisnews.id - Gempa susulan terus menggetarkan Taiwan setelah gempa kuat sebelumnya yang menewaskan setidaknya enam orang dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter melanda pada pukul 23:50 (15:50 GMT) sekitar 20km di lepas pantai timur pulau itu.

Beberapa bangunan di kota Hualien telah rusak parah. Lebih dari 140 orang masih belum ditemukan dari satu bangunan.

Hualien adalah pusat wisata populer dengan sekitar 100.000 orang tinggal disana.

Warga di kota Hualien telah diperintahkan untuk menjauh dari rumah mereka yang rusak, dan sekitar 800 orang telah berlindung di tempat penampungan karena adanya gempa susulan.

Gambar menunjukkan struktur gedung yang miring, puing-puing tersebar dan kerusakan pada jalan-jalan di daerah tersebut.

Bangunan Yunmen Cuidi, yang merupakan residensial dan tempat komersial, telah miring ke satu sisi setelah gempa. Sekitar 143 penduduknya masih belum ditemukan, kata media setempat.

Tim penyelamat pada hari Rabu pagi (7/2) masih bekerja untuk menyelamatkan setidaknya lima orang lainnya yang terjebak dalam bangunan termasuk dua orang yang diyakini terjebak di dalam Hotel Marsekal.

Di antara beberapa bangunan yang rusak parah adalah sebuah rumah sakit, kata media setempat.

Dilansir BBC, tim penyelamat darurat, termasuk tentara, bekerja sepanjang malam, menyelamatkan sekitar 150 orang dari bangunan yang rusak, namun gempa susulan yang kuat telah mengganggu usaha penyelamatan. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya