Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Berita

ASIAN GAMES
Rabu, 07 Februari 2018 22:15 WIB

Rekayasa Lalu Lintas Selama Test Event Asian Games



Bisnisnews.id – Penyelenggaraan Test Event Asian Games 2018 yang berlangsung 8-15 Februari dan tersebar di tiga lokasi pertandingan kawasan GBK, Hall ABC Kemayoran dan TMII.

Sekjen Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Eris Haryanto mengatakan,  lenyelenggaraan Test Event itu bujan hanya membutuhkan kesiapan arena tanding tapi juga kesiapan arus lalu lintas.

Pengaturan lalulintas, ungkapnya  berperan penting dalam pergerakan seluruh komponen yang terlibat di kegiatan tersebut harus diuji coba agar saat Games Times, Agustus mendatang mobilitas para atlit dapat berjalan efektif dan tidak mengalami keterlambatan bertanding akibat terjebak kemacetan.

Karenanya Polda Metrojaya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI akan memberlakukan pengaturan dengan  penutupan dan pembukaan arus lalu lintas disekitar GBK, Wisma Atlet serta PRJ kemayoran dan TMII demi memperlancar transportasi.

"Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas di seputar GBK yang menjadi pusat kegiatan Test Event Asian Games 2018," ujar Eris, Rabu (7/2/2018) di Jakarta.

Dirlantas Polda Metrojaya menjelaskan rekayasa lalu lintas yang akan diambil yakni membatasi pintu masuk ntuk menuju akses masuk dan keluar dari kawasan GBK. Bagi para atlet, OCA, ofisial, serta personil yang terakreditasi hanya akan melalui Pintu 7 yang berada tepat di depan TVRI atau jalan Graha Pemuda. Sementara untuk pintu masuk dan keluar penonton demi keamanan dan kenyamanan maka akan diarahkan hanya melalui pintu Plaza Barat yang berada di jalan Asia Afrika.

“Untuk itu, jalan Graha Pemuda dan Asia Afrika pada hari Minggu, 11 Februari, sampai hari Selasa, 13 Februari 2018 akan diberlakukan sistem buka-tutup untuk kendaraan umum dan hanya akan diprioritaskan bagi kendaraan khusus untuk Asian Games 2018 Invitation Tournament,” kata Halim Pagarra Dirlantas Polda Metro Jaya.

Selain itu, jalur busway juga telah disepakati akan menjadi Asian Games Line sehingga kendaraan dengan stiker Asian Games bisa menggunakan jalur tersebut.

Hingga kini INASGOC tengah mengkoordinasikan dengan pihak Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol dalam kota untuk menggunakan bahu jalan di jalan tol tersebut sebagai bagian dari Asian Games Line. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya