Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AS - KORUT
Rabu, 07 Februari 2018 23:50 WIB

AS Segera Umumkan Sanksi Terberat Bagi Korut


Wakil Presiden AS Pence berjanji bahwa Washington akan mengintensifkan tekanan maksimumnya di Korea Utara (AFP)

Bisnisnews.id - Washington akan segera mengumumkan sanksi terberat yang pernah ada bagi Korea Utara, Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan pada hari Rabu 7 Februari, menambahkan bahwa Pyongyang tidak akan diizinkan untuk "membajak" Olimpiade yang akan datang.

Berbicara di Jepang sebelum menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan, Pence berjanji bahwa Washington akan mengintensifkan kampanye tekanan maksimumnya di Korea Utara, bekerja sama dengan Tokyo.

"Saya mengumumkan hari ini bahwa Amerika Serikat akan segera mengungkap sanksi ekonomi terberat dan paling agresif terhadap Korea Utara," katanya tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

"Semua pilihan ada di atas meja dan AS telah menempatkan beberapa aset militer paling canggih ke Jepang dan wilayah yang lebih luas untuk melindungi tanah air dan sekutu kami dan akan terus berlanjut," kata Pence dikutip dari AFP.

Untuk menyoroti apa yang Washington sebut sebagai pelanggaran HAM, wakil presiden akan menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Pyeongchang dengan ayah mantan tahanan Korea Utara Otto Warmbier, yang akhirnya meninggal setelah dipulangkan ke AS. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya