Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AS - KORUT
Rabu, 07 Februari 2018 23:50 WIB

AS Segera Umumkan Sanksi Terberat Bagi Korut


Wakil Presiden AS Pence berjanji bahwa Washington akan mengintensifkan tekanan maksimumnya di Korea Utara (AFP)

Bisnisnews.id - Washington akan segera mengumumkan sanksi terberat yang pernah ada bagi Korea Utara, Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan pada hari Rabu 7 Februari, menambahkan bahwa Pyongyang tidak akan diizinkan untuk "membajak" Olimpiade yang akan datang.

Berbicara di Jepang sebelum menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan, Pence berjanji bahwa Washington akan mengintensifkan kampanye tekanan maksimumnya di Korea Utara, bekerja sama dengan Tokyo.

"Saya mengumumkan hari ini bahwa Amerika Serikat akan segera mengungkap sanksi ekonomi terberat dan paling agresif terhadap Korea Utara," katanya tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

"Semua pilihan ada di atas meja dan AS telah menempatkan beberapa aset militer paling canggih ke Jepang dan wilayah yang lebih luas untuk melindungi tanah air dan sekutu kami dan akan terus berlanjut," kata Pence dikutip dari AFP.

Untuk menyoroti apa yang Washington sebut sebagai pelanggaran HAM, wakil presiden akan menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Pyeongchang dengan ayah mantan tahanan Korea Utara Otto Warmbier, yang akhirnya meninggal setelah dipulangkan ke AS. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya