Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

HARI PERS NASIONAL
Jumat, 09 Februari 2018 15:20 WIB

Wartawan Rawan Hipertensi, Harus Rajin Chek Kesehatan


Menkes

Bisnisnews.id - Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyarankan, idealnya wartawan rajin memeriksakan kesehatannya, karena jam kerja pers tidak beraturan. Selain itu juga dikejar
deadline yang ketat.

Pola kerja seperti wartawan,  dapat berpotensi mengganggu kesehatan. Oleh karenanya para wartawan diimbau untuk rutin cek kesehatan.

Ungkapan spontan itu disampaikan Menkes saat  meninjau stand pemeriksaan jantung yang ada di lapangan parkir Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Barat, di Padang, Jumat  (9/2/2018).

Stand ini didirikan sebagai partisipasi RS M. Jamil dan Dinkes Prov. Sumatera Barat pada pertemuan akbar insan pers ini. Stand terdiri dari 10 kamar pemeriksaan untuk pria dan wanita. Selain itu juga ada pemeriksaan untuk gula darah, jantung, kolesterol, dan tekanan darah.

Stand pemeriksaan ini buka selama tiga hari. Selain perawat dan dokter umum, di stand ini juga ada dokter spesialis jantung.

Sampai hari kedua kemarin sebanyak 600 pasien yang terdiri dari warga masyarakat sudah memeriksakan diri kesini. Dari jumlah itu, 30 persen diantaranya ditemukan hipertensi dan lebih dari 10 persen diabetes.

Menkes Nila menyambut baik stand pemeriksaan ini sebagai bentuk deteksi dini. Menurut Menkes masyarakat sudah mau memeriksakan diri. "Saya kira ini satu hal yang baik menggugah masyarakat agar sadar bahwa ternyata umumnya orang ada  hipertensi," kata Menkes.

"Dua puluh persen itu penyakit dipengaruhi oleh perilaku. Ayo wartawan Indonesia jaga kesehatan. Selamat Hari Pers Nasional ya," ungkap Menkes.(Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya