Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES
Jumat, 09 Februari 2018 20:30 WIB

Dana Test Event Asian Games Salah Kamar


Harry Warganegara Harun (kiri) bersama Wakil Ketua INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin saat sedang berdiskusi terkait dana yang masuk di rekening cabor

Bisnisnews.id – Masih kurangnya koordinasi dari internal Panitia Pelaksanaan Asian Games 2018 (INASGOC) menyebabkan dana untuk penyelenggaraan Test Event Asian Games salah masuk kamar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi I INASGOC Harry Warganegara Harun, setelah dirinya mendapat laporan dari empat cabor yang menanyakan masuknya dana tersebut ke rekening mereka masing-masing.

“Ya baru saja saya mendapat laporan dari cabor yang menanyakan terkait masuknya dana direkening mereka, dan hal itu sudah saya himbau kepada mereka untuk segera dikembalikan kepada INASGOC sebagai tim yang bertanggung jawab terkait Test Event Asian Games,” ujar Harry di Hotel Century, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Harry mengatakan, dana tersebut harus segera dikembalikan kepada INASGOC guna untuk melakukan pembayaran honor atlet, sewa gedung, pendanaan peralatan pertandingan hingga pembayaran konsumsi.

“Seharusnya dana tersebut bukan diberikan kepada cabor melainkan dikeluarkan oleh INASGOC untuk pembayaran honor atlet, sewa gedung, pendanaan peralatan pertandingan hingga pembayaran konsumsi,” kata Harry.

“Kesalahan ini murni terjadi dari internal administrasi INASGOC sendiri. Memang sudah seharusnya dana tersebut dikeluarkan namun tidak melalui cabor, karena kasihan cabor kalo masih harus dibebani persoalan ini,” tambah Harry.

Sementara itu, empat dari delapan cabor yang menerima dana untuk penyelenggaraan Test Event Asian Games yaitu, Tinju, Panahan, Basket dan Taekwondo. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya