Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

JA CONNEXION
Sabtu, 10 Februari 2018 16:50 WIB

Kemang Pratama Bekasi ke Bandara Soetta dan Halim Cukup Bayar Rp 40 Ribu



Bisnisnews-id - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali meluncurkan bus bandara Jabodetabek Airport Connexion (JA Connexion),  ruas Bekasi - Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno Hatta.

JA Connexion yang dilayani Perum Damri  di ruas  Kemang Pratama Bekasi - Bandara Soekarno Hatta  itu setiap harinya melewati Jl. Raya Narogong - Jl. Siliwangi - Jl Achmad Yani - Tol Bekasi Barat - Tol Dalam Kota - Tol Jorr - Tol Cengkareng - Bandara Soekarno Hatta.

Sedangkan trayek Kemang Pratama Bekasi - Bandara Halim dilayani melaki  melalui rute  Kemang Pratama - Jl. Raya Narogong - Jl. Siliwangi - Jl Achmad Yani - Tol Bekasi Barat - Cawang - Bandara Halim.

Kepala BPTJ saat peluncuran dua trayek baru, Sabtu (10/2/2018) mengatakan, bus ini akan melayani mayarakat mulai pukul 07: 00 hingga pukul 22:00 Wib. Masyarakat sekitar Bekasi diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas transportasi yang dikembangkan Kementerian Perhubungan dengan jaminan keamanan, kenyamanan dan keselamatan.

Warga Bekasi yabg akan melakukan aktivitas di di Bandara Soekarno-Hatta dan  Halim Perdanakusuma  serta rute yang dilewati cukup  membayar Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu.  Ongkos yang dikenakan kepada penumpang itu jauh lebih rendah ketimbang harus membawa kendaraan pribadi yang penuh resiko.

"Kami memberikan layanan ini agar warga Bekasi kedepannya tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi dalam melakukan perjalanannya ke Bandara baik Halim Perdanakusuma ataupun Soekarno Hatta dan sebaliknya" jelas Bambang.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang hadir dalam peluncuran mengatakan sangat baik. Bahkan dia memerintahkan langsung Kepala Dinas Kota Bekasi untuk membuat halte bus yang nyaman untuk JA Connexion ini.

 "Kami akan usahakan meningkatkan halte bus JA Connexion ini misalnya dengan menata kembali halte bus JA Connexion serta meningkatkan pelayanan di halte bus seperti wifi dan lainnya agar memberikan kenyamanan kepada para pengguna bus ini"  jelaanya. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya