Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

TEROR
Senin, 12 Februari 2018 14:28 WIB

Presiden Perintahkan Tindak Tegas Penyerang Gereja Santa Lidwina


Aparat keamanan melakukan oemeriksaan di Santa Lidwina, Sleman.

Bisnisnews.id - Aparat keamanan diperintahkan sgera mengusut dan menindak tegas pelaku penyerangan  gereja Santa Lidwina, Bedok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo mengatakan,  konstitusi menjamin kebebasan warga negara beragama.

Penegasan itu disampaikan Jokowi kepada para awak media, usai membuka Rapat Kerja Kepala Perwakilan Indonesia, di Luar Negeri di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2/2018)

Kata Presidwn Jokowi, pemerintah tidak memberikan tempat sedikitpun kepada orang-orang yang melakukan, mengembangkan, menyebarkan intoleransi di Indonesia.

Masyarakat Indonesia, lanjut Jokowi sudah puluhan tahun hidup bersama dengan pemeluk agama dan keyakinan yang beragam. Terlebih, tindakan itu dilakukan dengan cara kekerasan.

"Sudah berpuluh-puluh tahun, tapi memang kejadian seperti ini tidak hanya di negara kita, karena hampir di semua negara mengalami karena keterbukaan informasi," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  seorang pemuda menggeruduk masuk ke dalam Gereja St Lidwina, Jambon Trihanggo, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta pada Minggu pagi (11/2/2018).

Pria itu mengamuk membabi buta dan membacok empat orang yang ada di dalamnya. Sampai saat ini belum ada keterangam reami aparat kepolisian yang menanganinya, motif dibalik penyerangan itu. (Aditio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya