Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

TEROR
Senin, 12 Februari 2018 14:28 WIB

Presiden Perintahkan Tindak Tegas Penyerang Gereja Santa Lidwina


Aparat keamanan melakukan oemeriksaan di Santa Lidwina, Sleman.

Bisnisnews.id - Aparat keamanan diperintahkan sgera mengusut dan menindak tegas pelaku penyerangan  gereja Santa Lidwina, Bedok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo mengatakan,  konstitusi menjamin kebebasan warga negara beragama.

Penegasan itu disampaikan Jokowi kepada para awak media, usai membuka Rapat Kerja Kepala Perwakilan Indonesia, di Luar Negeri di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2/2018)

Kata Presidwn Jokowi, pemerintah tidak memberikan tempat sedikitpun kepada orang-orang yang melakukan, mengembangkan, menyebarkan intoleransi di Indonesia.

Masyarakat Indonesia, lanjut Jokowi sudah puluhan tahun hidup bersama dengan pemeluk agama dan keyakinan yang beragam. Terlebih, tindakan itu dilakukan dengan cara kekerasan.

"Sudah berpuluh-puluh tahun, tapi memang kejadian seperti ini tidak hanya di negara kita, karena hampir di semua negara mengalami karena keterbukaan informasi," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  seorang pemuda menggeruduk masuk ke dalam Gereja St Lidwina, Jambon Trihanggo, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta pada Minggu pagi (11/2/2018).

Pria itu mengamuk membabi buta dan membacok empat orang yang ada di dalamnya. Sampai saat ini belum ada keterangam reami aparat kepolisian yang menanganinya, motif dibalik penyerangan itu. (Aditio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya