Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

PENCURIAN IKAN
Senin, 12 Februari 2018 14:51 WIB

Menteri Susi: Sikap Pemerintah Sudah Tepat dan Jelas


Penyelundup 1 ton narkoba tahun 2017 yang menggunakan kapal penangkap ikan

Bisnisnews.id - Pencurian ikan di perairan Indonesia harus terus diperangi karena sudah ditumpangi dengan kejahatan penyelundupan narkoba.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memgatakan hal itu menyusul ditangkapnya kapal ikan KM Sunrise Glory yang menyelundupkan shabu-shabu ke perairan Indonesia.

Tindakan tegas pemerintah, kata Menteri Susi sudah sangat tepat. Mereka bukan hanya mencuri ikan tapi juga menyelundupkan narkoba. Dia juga meminta semua pihak untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memerangi lencurian ikan.

"Mereka  itu bukan hanya  mencuri ikan,  taoi juga menyelundupkan narkoba yang bersifat transnasional atau antarnegara," kata Menteri Susi Senin (12/2/2018)

Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Madya TNI A Taufiqoerrohman, menyatakan, kasus tersebut mengingatkan betapa penting menyinergikan seluruh pemangku kepentingan karena laut tidak bisa dipagari tetapi bisa dikendalikan.
Salah satu dari prasyarat kesuksesan dari sinergi antar instansi itu, ujar dia, adalah informasi akurat.

Sebelumnya, KRI Sigurot-864 menangkap kapal ikan berbendera Singapura, MV Sunrise Glory, di perairan Selat Philip, sekitar pukul 14.00 WIB Rabu (7/2).

MV Sunrise Glory berbobot mati 70 ton itu diawaki empat anak buah kapal dan nakhoda warga negara Taiwan, serta memiliki tujuan Malaysia-Taiwan.

KM Sunrise Glory merupakan kapal ikan buronan BNN yang telah dipantau sejak akhir November 2017. Kapal ikan juga buronan BNN sejak Desember 2017. Kapal itu tengah alih muatan shabu-shabu di selatan Selat Sunda.

Namun ketika itu, MV Sunrise Glory menempuh trek jauh di selatan mendekati batas luar zona ekonomi eksklusif Indonesia dan dijejaki haluannya menuju Australia yang kemudian didapat info menurunkan muatan di Australia sejumlah 1,3 ton. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya