Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KECELAKAAN PESAWAT
Senin, 12 Februari 2018 21:16 WIB

Penyidik Cari Petunjuk Kecelakaan Pesawat Rusia


Pekerjaan penyelamatan sulit dilakukan karena salju yang dalam di lapangan (AFP)

Bisnisnews.id - Tim penyelamat pada hari Senin 12 Februari mencari bagian tubuh dan puing-puing di salju setelah sebuah pesawat penumpang Rusia jatuh di dekat kota Moskow beberapa menit setelah lepas landas, menewaskan 71 orang di dalam kapal.

Pesawat Antonov An-148 jatuh di lapangan yang tertutup salju, sehingga sulit untuk diakses, dengan petugas dipaksa mencapai reruntuhan dengan berjalan kaki atau dengan mobil salju.

Kecelakaan itu terjadi di wilayah Ramensky sekitar 70 kilometer tenggara Moskow pada hari Minggu, setelah pesawat tersebut berangkat dari bandara Domodedovo di luar ibukota Rusia.

Enam puluh lima penumpang dan enam awak kapal berada di dalam kapal dan semuanya meninggal, kata Komite Investigasi Rusia.

Penerbangan tersebut dioperasikan oleh Saratov Airlines dan menuju kota Orsk di wilayah Orenburg yang dekat dengan perbatasan Rusia dengan Kazakhstan.

Komite Investigasi yang menangani insiden besar dan sedang menyelidiki kecelakaan pesawat berusia delapan tahun tersebut, mengatakan bahwa pesawat tersebut terbakar di tanah setelah menabrak.

"Pada saat jatuh, pesawat terbang itu utuh, tanpa api. Sebuah ledakan terjadi setelah pesawat jatuh," katanya.

Korban korban sangat hancur sehingga pengujian genetik diperlukan, kata para peneliti.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa dan terus-menerus meminta informasi tentang kecelakaan tersebut, juru bicaranya Dmitry Peskov mengatakan kepada AFP. (marloft)

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya