Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KECELAKAAN PESAWAT
Senin, 12 Februari 2018 21:16 WIB

Penyidik Cari Petunjuk Kecelakaan Pesawat Rusia


Pekerjaan penyelamatan sulit dilakukan karena salju yang dalam di lapangan (AFP)

Bisnisnews.id - Tim penyelamat pada hari Senin 12 Februari mencari bagian tubuh dan puing-puing di salju setelah sebuah pesawat penumpang Rusia jatuh di dekat kota Moskow beberapa menit setelah lepas landas, menewaskan 71 orang di dalam kapal.

Pesawat Antonov An-148 jatuh di lapangan yang tertutup salju, sehingga sulit untuk diakses, dengan petugas dipaksa mencapai reruntuhan dengan berjalan kaki atau dengan mobil salju.

Kecelakaan itu terjadi di wilayah Ramensky sekitar 70 kilometer tenggara Moskow pada hari Minggu, setelah pesawat tersebut berangkat dari bandara Domodedovo di luar ibukota Rusia.

Enam puluh lima penumpang dan enam awak kapal berada di dalam kapal dan semuanya meninggal, kata Komite Investigasi Rusia.

Penerbangan tersebut dioperasikan oleh Saratov Airlines dan menuju kota Orsk di wilayah Orenburg yang dekat dengan perbatasan Rusia dengan Kazakhstan.

Komite Investigasi yang menangani insiden besar dan sedang menyelidiki kecelakaan pesawat berusia delapan tahun tersebut, mengatakan bahwa pesawat tersebut terbakar di tanah setelah menabrak.

"Pada saat jatuh, pesawat terbang itu utuh, tanpa api. Sebuah ledakan terjadi setelah pesawat jatuh," katanya.

Korban korban sangat hancur sehingga pengujian genetik diperlukan, kata para peneliti.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa dan terus-menerus meminta informasi tentang kecelakaan tersebut, juru bicaranya Dmitry Peskov mengatakan kepada AFP. (marloft)

 

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya