Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

FILIPINA
Senin, 12 Februari 2018 21:31 WIB

Duterte Perintahkan Tentara Tembak Alat Kelamin Pemberontak Wanita


Presiden Filipina Rodrigo Duterte meninjau tentara Biro Bea Cukai di Manila pada tanggal 6 Februari 2018. (The Washington Post)

Bisnisnews.id - Presiden Rodrigo Duterte pekan lalu mengatakan kepada tentara untuk menembak pemberontak perempuan di alat kelamin mereka.

Menghadapi sekelompok mantan pemberontak komunis pada 7 Februari, Duterte tampaknya mendorong Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) untuk menargetkan perempuan dalam konflik.

"Katakan pada tentara. Ada perintah baru. Kami tidak akan membunuhmu. Kami hanya akan menembak vagina anda," katanya.

"Jika tidak ada vagina, maka tidak ada gunanya," lanjutnya menyiratkan bahwa wanita tidak berguna tanpa alat kelamin mereka, menurut laporan media lokal.

Kepresidenan Duterte sampai saat ini telah didefinisikan oleh kekerasan dan seringkali memakai bahasa misoginisistik.

Karena perintahnya untuk membunuh semua pengguna dan bandar narkoba di negara tersebut, ribuan orang Filipina telah ditembak mati.

Duterte secara teratur merendahkan dan mengancam wanita, namun bersikeras bahwa itu hanya lelucon belaka. Baru minggu lalu juru bicaranya, Harry Roque, menuduh wanita bereaksi berlebihan terhadap komentar presiden. "Itu lucu. Ayolah. Tertawa saja," katanya.

Ucapan Duterte mulai beredar selama akhir pekan, dengan kelompok feminis dan hak asasi manusia mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan mereka.

Pernyataan terbaru Duterte mendorong kekerasan terhadap perempuan, berkontribusi pada impunitas terhadap hal tersebut, dan selanjutnya menegaskan dirinya sebagai figur macho-fasis yang paling berbahaya di pemerintahan saat ini, "kata seorang perwakilan dari Gabriela, sebuah organisasi feminis seperti dikutip dari The Washington Post.

"Dia mendorong AFP untuk melakukan lebih banyak pelanggaran hak asasi manusia, pelanggaran berat hukum humaniter internasional, dan terorisme negara terhadap perempuan dan masyarakat ke tingkat baru." (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya