Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

FILIPINA
Senin, 12 Februari 2018 21:31 WIB

Duterte Perintahkan Tentara Tembak Alat Kelamin Pemberontak Wanita


Presiden Filipina Rodrigo Duterte meninjau tentara Biro Bea Cukai di Manila pada tanggal 6 Februari 2018. (The Washington Post)

Bisnisnews.id - Presiden Rodrigo Duterte pekan lalu mengatakan kepada tentara untuk menembak pemberontak perempuan di alat kelamin mereka.

Menghadapi sekelompok mantan pemberontak komunis pada 7 Februari, Duterte tampaknya mendorong Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) untuk menargetkan perempuan dalam konflik.

"Katakan pada tentara. Ada perintah baru. Kami tidak akan membunuhmu. Kami hanya akan menembak vagina anda," katanya.

"Jika tidak ada vagina, maka tidak ada gunanya," lanjutnya menyiratkan bahwa wanita tidak berguna tanpa alat kelamin mereka, menurut laporan media lokal.

Kepresidenan Duterte sampai saat ini telah didefinisikan oleh kekerasan dan seringkali memakai bahasa misoginisistik.

Karena perintahnya untuk membunuh semua pengguna dan bandar narkoba di negara tersebut, ribuan orang Filipina telah ditembak mati.

Duterte secara teratur merendahkan dan mengancam wanita, namun bersikeras bahwa itu hanya lelucon belaka. Baru minggu lalu juru bicaranya, Harry Roque, menuduh wanita bereaksi berlebihan terhadap komentar presiden. "Itu lucu. Ayolah. Tertawa saja," katanya.

Ucapan Duterte mulai beredar selama akhir pekan, dengan kelompok feminis dan hak asasi manusia mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan mereka.

Pernyataan terbaru Duterte mendorong kekerasan terhadap perempuan, berkontribusi pada impunitas terhadap hal tersebut, dan selanjutnya menegaskan dirinya sebagai figur macho-fasis yang paling berbahaya di pemerintahan saat ini, "kata seorang perwakilan dari Gabriela, sebuah organisasi feminis seperti dikutip dari The Washington Post.

"Dia mendorong AFP untuk melakukan lebih banyak pelanggaran hak asasi manusia, pelanggaran berat hukum humaniter internasional, dan terorisme negara terhadap perempuan dan masyarakat ke tingkat baru." (marloft)

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya