Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

INVESTASI DIGITAL
Senin, 12 Februari 2018 21:42 WIB

Astra dan GDN Indonesia Gabung Galang Dana Gojek



Bisnisnews.id - Konglomerat Indonesia Astra International akan menginvestasikan 150 juta dolar di Go-Jek, katanya pada hari Senin 12 Februari, bergabung seperti Alphabet Inc's Google dalam putaran penggalangan dana terbaru.

Direktur utama Astra Prijono Sugiarto mengatakan bahwa kelompok tersebut ingin berinvestasi di Go-Jek selama ini, namun mencari waktu yang tepat.

"Kami melihat Go-Jek itu spesial, perkembangannya cukup signifikan," kata Sugiarto dalam sebuah konferensi pers.

Pada konferensi pers terpisah, PT Global Digital Niaga (GDN), sebuah unit usaha ventura GDP Ventures, juga mengatakan berinvestasi di Go-Jek.

GDN tidak mengatakan berapa yang akan diinvestasikannya namun ditenggarai jumlahnya akan sekitar 100 juta dolar.

Pengumuman tersebut muncul beberapa minggu setelah investor Singapura Temasek berinvestasi di Go-Jek sebagai bagian dari penggalangan dana senilai 1,2 miliar dolar.

Pendanaan tersebut akan membantu Go-Jek untuk bersaing dengan layanan berbasis aplikasi dan pembayaran digital di Asia Tenggara. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya