Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AFRIKA SELATAN
Selasa, 13 Februari 2018 22:46 WIB

Kongres Nasional Afrika Perintahkan Presiden Zuma Undur Diri


Diturunkan tapi belum keluar : Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma telah menolak permintaan partai agar dia mengundurkan diri (AFP)

Bisnisnews.id - Partai ANC (Kongres Nasional Afrika) yang berkuasa di Afrika Selatan pada hari Selasa 13 Februari memerintahkan Presiden Jacob Zuma mengundurkan diri namun tidak menetapkan batas waktu baginya.

Sekretaris Jenderal ANC, Ace Magashule mengatakan bahwa Zuma telah setuju untuk mengundurkan diri dan telah mengusulkan untuk menyerahkan jabatan dalam tiga sampai enam bulan, namun penundaan waktu ditolak partai tersebut.

Magashule mengatakan tidak ada tanggal ditetapkan bagi Zuma untuk mundur, dan menambahkan bahwa akan ada interaksi berkelanjutan antara pejabat ANC dan Zuma.

"Komite Eksekutif Nasional memutuskan untuk tidak menarik mundur lagi Jacob Zuma," kata Magashule, mengatakan langkah tersebut diambil setelah diskusi mendalam mengenai dampak penarikan terhadap negara tersebut.

Partai ANC dapat menarik kepala negara, namun prosesnya berdasar instruksi tingkat partai dan Zuma tidak memiliki kewajiban konstitusional untuk mematuhi.

Zuma diperkirakan akan menanggapi penarikan tersebut pada hari Rabu 14 Februari, dan bisa digulingkan dalam suara pemungutan suara parlemen jika dia terus menjabat.

Dilansir AFP, Cyril Ramaphosa adalah penerus yang diharapkan, yang merupakan ketua baru ANC. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya