Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

PANSUS KPK
Selasa, 13 Februari 2018 23:57 WIB

Ketua KPK Diharapkan Hadir Dalam Rapat Paripurna DPR RI



Bisnisnews.id - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hadir saat pembacaan rekomendasi Panitia Khusus Hak Angket DPR tentang Tugas dan Kewenangan KPK dalam Rapat Paripurna pada Rabu (14/2/2018)

Bambang mengatakan, terkait dengan  pembacaan itu, dirinya telah melakukan komunikasi dengan Pimpinan KPK. Mereka  memgatakan sedang mengatur jadwal untuk mengupayakan hadir.

Khadiran Pimpinan KPK, ungkao Bambang,  untuk menegaskan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ketegangan antara DPR dan KPK.

Menurut dia, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan KPK pada Senin (12/2) lalu telah  dijelaskan,  rekomendasi Pansus bertujuan membangun dan mendorong KPK melakukan perbaikan-perbaikan agar kinerja DPR kedepan lebih baik.

"Ini bukan soal legitimasi Pansus KPK, Pimpinan Komisi III DPR menyampaikan bahwa Putusan MK sudah diterima KPK. Kerja Pansus telah selesai dan yang penting tugas saya membangun komunikasi yang baik dengan KPK," ujarnya.

Karena itu Bambang berharap Pimpinan KPK bisa hadir dalam Rapat Paripurna DPR sekaligus menunjukkan kepada publik bahwa hubungan DPR-KPK baik saja.

Rekomendasi Pansus KPK lanjut Bambang,   sudah diputuskan melalui pandangan fraksi dan dalam pengambilan keputusan Tingkat II sebelum Putusan MK yang menyatakan keberadaan Pansus sah dan legal. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya