Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

KUNJUNGAN KERJA
Rabu, 14 Februari 2018 01:10 WIB

Presiden Disambut Hangat Warga Ambon



Bisnisnews.id - Warga kota Ambon menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan berebut menyalaminya,  ketika orang nomor satu di Indonesia  itu menyapa dengan berjalan kaki dekat Hotel Amaris tempat Presiden menginap Selasa malam (13/2/2018).

Paspampres bekerja keras menjaga Presiden ketuka warga berebut bersalaman. Selain berjabat tangan, Presiden juga membagi kain batik, sehingga membuat para warga saling berebut untuk mendapatkan kenang-kenangan dari Kepala Negara ini.

Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden  melakukan kunjungan kerja ke Maluku, salah satunya menghadiri Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Rabu (14//2018)

Jokowi dan rombongan yang tiba di Bandara Pattimura sekitar pukul 20.00 WIT dijemput oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dan Kapolda Irjen Pol Deden Juhara di bawah tangga Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Usai dari Bandara Pattimura, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono langsung menuju Resto Imperial untuk makan malam.

Mengetahui kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini membuat para warga Ambon menunggu dengan setia agar bisa berjabat tangan.

Gubernur Said mengatakan rakyat Maluku mengapresiasi kedatangan Presiden yang telah kembali mengunjungi Maluku. Said berharap kedatangan Presiden tidak hanya menghadiri kongres HMI saja, tetapi bisa juga meresmikan Hindhu Center dan Budha Center.

Gubernur Maluku ini mengungkapkan bahwa di Maluku saat ini sudah ada Islamic Center, Kristen Center dan Katholik Center, karena dirinya ingin membangun Maluku yang religius dan aman.

"Saya ingin Maluku yang menjadi laboratorium kerukunan hidup beragama bagi Indonesia," kata Said ketika ditemui di Bandara Pattimura.

Said juga berharap kehadiran Presiden di Maluku dapat mendorong program-program prioritas pembangunan yang telah dipaparkan beberapa waktu yang lalu (Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya