Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

KUNJUNGAN KERJA
Rabu, 14 Februari 2018 01:10 WIB

Presiden Disambut Hangat Warga Ambon



Bisnisnews.id - Warga kota Ambon menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan berebut menyalaminya,  ketika orang nomor satu di Indonesia  itu menyapa dengan berjalan kaki dekat Hotel Amaris tempat Presiden menginap Selasa malam (13/2/2018).

Paspampres bekerja keras menjaga Presiden ketuka warga berebut bersalaman. Selain berjabat tangan, Presiden juga membagi kain batik, sehingga membuat para warga saling berebut untuk mendapatkan kenang-kenangan dari Kepala Negara ini.

Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden  melakukan kunjungan kerja ke Maluku, salah satunya menghadiri Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Rabu (14//2018)

Jokowi dan rombongan yang tiba di Bandara Pattimura sekitar pukul 20.00 WIT dijemput oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dan Kapolda Irjen Pol Deden Juhara di bawah tangga Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Usai dari Bandara Pattimura, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono langsung menuju Resto Imperial untuk makan malam.

Mengetahui kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini membuat para warga Ambon menunggu dengan setia agar bisa berjabat tangan.

Gubernur Said mengatakan rakyat Maluku mengapresiasi kedatangan Presiden yang telah kembali mengunjungi Maluku. Said berharap kedatangan Presiden tidak hanya menghadiri kongres HMI saja, tetapi bisa juga meresmikan Hindhu Center dan Budha Center.

Gubernur Maluku ini mengungkapkan bahwa di Maluku saat ini sudah ada Islamic Center, Kristen Center dan Katholik Center, karena dirinya ingin membangun Maluku yang religius dan aman.

"Saya ingin Maluku yang menjadi laboratorium kerukunan hidup beragama bagi Indonesia," kata Said ketika ditemui di Bandara Pattimura.

Said juga berharap kehadiran Presiden di Maluku dapat mendorong program-program prioritas pembangunan yang telah dipaparkan beberapa waktu yang lalu (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya