Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Rabu, 14 Februari 2018 01:21 WIB

Piala Gubernur Kaltim Jadi Ajang Persiapan Liga 1 2018


Yunus Nusi saat launcing turnamen Piala Gubernur Kaltim di Hotel Sultan, Jakarta

Bisnisnews.id – Turnamen pramusim, Piala Gubenur Kaltim akan segera dimulai pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Delapan klub ambil bagian demi memeperbutkan total hadiah sebesar Rp.6,2 miliyar pada turnamen yang akan dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda dan Stadion Batakan, Balikpapan.

Kedelapan klub tersebut yakni, Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC.

Ketua Sterring Comittee (SC) Yunus Nusi mengatakan, jika turnamen edisi kedua tersebut dapat menjadi penjawab penasaran klub asal Jawa Timur di Piala Presiden yaitu, Persebaya, Madura United dan Arema FC. Ketiga klub tersebut gagal lolos ke babak semifinal setelah ditumbangkan lawan-lawannya di babak delapan besar.

“Kami sudah berkomunikasi Persib dan Persija, namun dengan segala macam pertimbangan kami putuskan delapan klub ini bersedia dan kami meminta  mereka sebagai peserta,” ujar Yunus Nusi yang juga menjabat sebagai Asprov PSSI Kaltim.

“Turnamen ini juga bisa menjadi jawaban dari penasaran seperti klub teman-teman yaitu, Persebaya, Arema FC dan Madura United yang tidak masuk di Piala Presiden dan sebagian besar masyarakat jawa timur akan melihat pertandingan ini,” tambah Yunus di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Sementara itu, Yunus Nusi menjelaskan bahwa ajang ini sebagai persiapan terakhir bagi klub-klub yang akan mengikuti kompetisi sesungguhnya di Liga 1 musim 2018.

“Dengan jadwal yang akan berakhir pada 4 Maret. dan Liga 1 kemungkinan akan diselenggarakan pada 10 Maret 2018. Tentunya turnamen ini menjadi persiapan terakhir bagi klub-klub menyiapkan komposisi pemainnya,” tutur Yunus. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya