Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SEPAKBOLA
Rabu, 14 Februari 2018 01:21 WIB

Piala Gubernur Kaltim Jadi Ajang Persiapan Liga 1 2018


Yunus Nusi saat launcing turnamen Piala Gubernur Kaltim di Hotel Sultan, Jakarta

Bisnisnews.id – Turnamen pramusim, Piala Gubenur Kaltim akan segera dimulai pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Delapan klub ambil bagian demi memeperbutkan total hadiah sebesar Rp.6,2 miliyar pada turnamen yang akan dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda dan Stadion Batakan, Balikpapan.

Kedelapan klub tersebut yakni, Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC.

Ketua Sterring Comittee (SC) Yunus Nusi mengatakan, jika turnamen edisi kedua tersebut dapat menjadi penjawab penasaran klub asal Jawa Timur di Piala Presiden yaitu, Persebaya, Madura United dan Arema FC. Ketiga klub tersebut gagal lolos ke babak semifinal setelah ditumbangkan lawan-lawannya di babak delapan besar.

“Kami sudah berkomunikasi Persib dan Persija, namun dengan segala macam pertimbangan kami putuskan delapan klub ini bersedia dan kami meminta  mereka sebagai peserta,” ujar Yunus Nusi yang juga menjabat sebagai Asprov PSSI Kaltim.

“Turnamen ini juga bisa menjadi jawaban dari penasaran seperti klub teman-teman yaitu, Persebaya, Arema FC dan Madura United yang tidak masuk di Piala Presiden dan sebagian besar masyarakat jawa timur akan melihat pertandingan ini,” tambah Yunus di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Sementara itu, Yunus Nusi menjelaskan bahwa ajang ini sebagai persiapan terakhir bagi klub-klub yang akan mengikuti kompetisi sesungguhnya di Liga 1 musim 2018.

“Dengan jadwal yang akan berakhir pada 4 Maret. dan Liga 1 kemungkinan akan diselenggarakan pada 10 Maret 2018. Tentunya turnamen ini menjadi persiapan terakhir bagi klub-klub menyiapkan komposisi pemainnya,” tutur Yunus. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya