Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

DUGAAN SUAP
Rabu, 14 Februari 2018 10:46 WIB

PM Israel Netanyahu Hadapi Tuduhan Korupsi


Netanyahu dilaporkan telah berkali-kali diperiksa penyidik (BBC)

Bisnisnews.id - Polisi Israel mengatakan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu harus didakwa atas dugaan kasus suap.

Pernyataan polisi mengatakan ada cukup bukti untuk mendakwa Netanyahu karena penyuapan, kecurangan dan pelanggaran kepercayaan pada dua kasus terpisah.

Berbicara di televisi Israel, Netanyahu mengatakan tuduhan tersebut tidak berdasar dan bahwa dia akan tetap sebagai perdana menteri.

Tuduhan tersebut, katanya, tidak akan berakhir dengan apapun.

Kasus pertama menuduh Netanyahu meminta liputan positif dari penerbit surat kabar Israel, Yediot Aharonot dengan imbalan bantuan mengekang publikasi saingan.

Polisi mengatakan bahwa editor Yediot Aharonot, Arnon Mozes, juga harus menghadapi dakwaan.

Tuduhan kedua, Netanyahu menerima hadiah senilai setidaknya 283 ribu dolar dari produser fim Hollywood, Arnon Milchan dan pendukung lainnya.

Jerusalem Post mengatakan bahwa hadiah tersebut termasuk sampanye dan cerutu, sebagai imbalan mendapatkan visa AS bagi Milchan.

Pernyataan polisi tersebut mengatakan bahwa Netanyahu, setelah menerima hadiah, ditekan menjalankan UU Milchan yang akan memastikan bahwa orang-orang Israel yang kembali tinggal di Israel setelah dari luar negeri, dibebaskan membayar pajak selama 10 tahun.

Proposal tersebut akhirnya diblokir oleh kementerian keuangan.

Polisi mengatakan Netanyahu juga diduga melakukan kecurangan dan pelanggaran kepercayaan terhadap kasus yang melibatkan miliarder Australia James Packer.

Channel 10 Israel melaporkan pada bulan Desember bahwa Packer mengatakan kepada penyidik ??bahwa dia memberi hadiah bagi perdana menteri dan Sara istrinya.

Dilansir BBC, media Israel mengatakan Netanyahu telah diinterogasi oleh penyidik ??setidaknya tujuh kali. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya