Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

DUGAAN SUAP
Rabu, 14 Februari 2018 10:46 WIB

PM Israel Netanyahu Hadapi Tuduhan Korupsi


Netanyahu dilaporkan telah berkali-kali diperiksa penyidik (BBC)

Bisnisnews.id - Polisi Israel mengatakan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu harus didakwa atas dugaan kasus suap.

Pernyataan polisi mengatakan ada cukup bukti untuk mendakwa Netanyahu karena penyuapan, kecurangan dan pelanggaran kepercayaan pada dua kasus terpisah.

Berbicara di televisi Israel, Netanyahu mengatakan tuduhan tersebut tidak berdasar dan bahwa dia akan tetap sebagai perdana menteri.

Tuduhan tersebut, katanya, tidak akan berakhir dengan apapun.

Kasus pertama menuduh Netanyahu meminta liputan positif dari penerbit surat kabar Israel, Yediot Aharonot dengan imbalan bantuan mengekang publikasi saingan.

Polisi mengatakan bahwa editor Yediot Aharonot, Arnon Mozes, juga harus menghadapi dakwaan.

Tuduhan kedua, Netanyahu menerima hadiah senilai setidaknya 283 ribu dolar dari produser fim Hollywood, Arnon Milchan dan pendukung lainnya.

Jerusalem Post mengatakan bahwa hadiah tersebut termasuk sampanye dan cerutu, sebagai imbalan mendapatkan visa AS bagi Milchan.

Pernyataan polisi tersebut mengatakan bahwa Netanyahu, setelah menerima hadiah, ditekan menjalankan UU Milchan yang akan memastikan bahwa orang-orang Israel yang kembali tinggal di Israel setelah dari luar negeri, dibebaskan membayar pajak selama 10 tahun.

Proposal tersebut akhirnya diblokir oleh kementerian keuangan.

Polisi mengatakan Netanyahu juga diduga melakukan kecurangan dan pelanggaran kepercayaan terhadap kasus yang melibatkan miliarder Australia James Packer.

Channel 10 Israel melaporkan pada bulan Desember bahwa Packer mengatakan kepada penyidik ??bahwa dia memberi hadiah bagi perdana menteri dan Sara istrinya.

Dilansir BBC, media Israel mengatakan Netanyahu telah diinterogasi oleh penyidik ??setidaknya tujuh kali. (marloft)

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya