Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

ICAO
Rabu, 14 Februari 2018 11:16 WIB

620 Ribu Pilot Dibutuhkan Pada Tahun 2036



Bisnisnews.id - Ratusan ribu pilot diperlukan untuk memenuhi permintaan transportasi udara di seluruh dunia pada 2036, kata ICAO hari Selasa (13/2).

Sekjen Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) Fang Liu mengatakan dalam sebuah pidato di Montreal bahwa jumlah penerbangan komersial dan penumpang diperkirakan akan berlipat ganda dalam 15 tahun ke depan, sementara jumlah pilot dan pekerja maskapai lainnya berkurang karena gesekan.

Liu menunjuk kepada demografi populasi penuaan, menurunnya tingkat kelahiran, dan faktor kejenuhan lainnya untuk angkatan kerja.

"Selain itu, penerbangan menghadapi persaingan yang meningkat dari sektor lain untuk pekerja di masa depan," katanya.

"Penerbangan harus melakukan pekerjaan jauh lebih baik untuk menarik dan mempertahankan pekerja terampil dan manajer yang dibutuhkannya dalam beberapa dekade ke depan," pungkasnya.

ICAO mengatakan setidaknya 620.000 pilot akan dibutuhkan pada tahun 2036 untuk menerbangkan pesawat komersial dengan 100 kursi atau lebih. Delapan puluh persen pilot tersebut harus dilatih, tambahnya.

"Ceritanya sama dengan pengendali lalu lintas udara, personil perawatan, dan teknisi lain yang dibutuhkan di masa depan," kata Liu, menambahkan bahwa ini hanya beberapa dari ratusan karir penerbangan yang langsung dan tidak langsung dan akan terpengaruh tren gesekan. "

Sekitar 4,1 miliar orang terbang setiap tahun, dan sepertiga dari kargo dunia sekarang diterbangkan.

Selain tantangan ketenagakerjaan, Liu mengatakan bahwa penerbangan sipil juga harus dijaga agar tidak lebih banyak kemacetan di bandara.

"Misalnya, tidak kurang dari 24 bandara internasional di Afrika saat ini akan jenuh dan tidak dapat menangani lebih banyak lalu lintas dalam waktu dua tahun ini," kata Liu dikutip dari AFP. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya