Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AS
Kamis, 15 Februari 2018 09:00 WIB

Mantan Siswa Mengamuk, Sedikitnya 17 Orang Tewas Tertembak


Cuplikan video dari tempat kejadian menunjukkan siswa dievakuasi dalam kelompok kecil (AFP)

Bisnisnews.id - Seorang mantan pelajar dengan senapan AR-15 melepaskan tembakan ke sebuah SMA di Florida pada hari Rabu 14 Februari, menewaskan sedikitnya 17 orang.

Broward County Sheriff, Scott Israel mengidentifikasi pria bersenjata tersebut sebagai Nikolas Cruz, 19, mantan murid di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland yang telah dikeluarkan karena alasan disiplin.

Cruz ditangkap di kota Coral Springs setelah mengamuk pada Hari Valentine dan dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan, kata sheriff tersebut.

"Kami sudah mulai membedah situs web dan media sosial yang dia jalani dan beberapa hal sangat, sangat mengganggu," kata Israel.

"Dia memiliki banyak majalah, dan pada saat ini kami yakin dia memiliki satu senapan AR-15," sheriff menambahkan.

Dilansir AFP, Israel mengatakan bahwa pelajar dan orang dewasa telah terbunuh. Dia tidak yakin pasti jumlah orang yang terluka, tapi setidaknya 14 dibawa ke rumah sakit dan dua orang meninggal karena luka-luka mereka.

"Ini adalah hari yang mengerikan bagi Parkland," kata Israel, berbicara tentang kota berpenduduk sekitar 30.000 orang, terletak 80 kilometer utara Miami. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya