Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AS
Kamis, 15 Februari 2018 09:00 WIB

Mantan Siswa Mengamuk, Sedikitnya 17 Orang Tewas Tertembak


Cuplikan video dari tempat kejadian menunjukkan siswa dievakuasi dalam kelompok kecil (AFP)

Bisnisnews.id - Seorang mantan pelajar dengan senapan AR-15 melepaskan tembakan ke sebuah SMA di Florida pada hari Rabu 14 Februari, menewaskan sedikitnya 17 orang.

Broward County Sheriff, Scott Israel mengidentifikasi pria bersenjata tersebut sebagai Nikolas Cruz, 19, mantan murid di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland yang telah dikeluarkan karena alasan disiplin.

Cruz ditangkap di kota Coral Springs setelah mengamuk pada Hari Valentine dan dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan, kata sheriff tersebut.

"Kami sudah mulai membedah situs web dan media sosial yang dia jalani dan beberapa hal sangat, sangat mengganggu," kata Israel.

"Dia memiliki banyak majalah, dan pada saat ini kami yakin dia memiliki satu senapan AR-15," sheriff menambahkan.

Dilansir AFP, Israel mengatakan bahwa pelajar dan orang dewasa telah terbunuh. Dia tidak yakin pasti jumlah orang yang terluka, tapi setidaknya 14 dibawa ke rumah sakit dan dua orang meninggal karena luka-luka mereka.

"Ini adalah hari yang mengerikan bagi Parkland," kata Israel, berbicara tentang kota berpenduduk sekitar 30.000 orang, terletak 80 kilometer utara Miami. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya