Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

KENDARAAN RAMAH LINGKUNGAN
Selasa, 27 Februari 2018 09:02 WIB

Mitsubishi Hibahkan 10 Unit Mobil Listrik Kepada Pemerintah Indonesia


Meneteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menerima hibah 10 unit kendaraan llistrik di Kementerian Perindustrian Jakarta.

Bisnisnews.id - Mitsubihsi hibahkan 10 unit mobil bertenaga listrik kepada pemerintah. Terduru dari delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV dengan model SUV plug-in hybrid, dua unit kendaraan listrik i-MiEV, dan empat unit quick charger.

Penyerahan kendaraan, sekaligus Test Drive itu diberikan pihak Mitsubishi melalui Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, sebagai simbol mencapai visi Smart Cities melalui pengembangan teknologi yang bebas polusi udara dan ramah lingkungan.

Kendaraan listrik ini nantinya akan menjadi alat transportasi alternatif yang pengelolaannya lebih minim dan murah. Terutama untuk kegiatan operasional di pedesaan dan kawasan terpencil.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kehadiran kendaraan tenaga listrik  mampu menjadi salah satu pengembangan infrastrur di Indonesia. Tentunya, dengan hasil produksi berkualitas baik dan ramah lingkungan.

"Saya sangat mendukung adanya penggunaan kendaraan bermotor listrik. Ini sangat ramah lingkungan, meminimalisir polusi udara dan suara," kata Menhub Budi, saat menghadiri acara Serah Terima Hibah dan Test Drive Kendaraan Bermotor Listrik dari Mitsubishi di Kementerian Perindustrian, Senin (26/2/2018).

Ikut menyaksikan penyerahan kendaraan lisrik itu Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kementerian Keuangan Mardiasmo, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat, Transportasi, dan Elektronika Harjanto, Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Royke Lumowa, Sekretaris Utama BPPT Winkie, CEO Mitsubishi Osamu Masuko, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii.(Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya