Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

EKSPANSI MASKAPAI
Senin, 05 Maret 2018 00:00 WIB

Januari 2019, AirAsia India Mulai Terbang Ke Luar Negeri


Pesawat AirAsia di bandara Kota Kinabalu di Malaysia. (Photo : Reuters)

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan AirAsia India telah merencanakan ekspansi untuk menghubungkan kota-kota tingkat II dan III dan menargetkan penerbangan ke destinasi luar negeri pada Januari 2019.

Pesawat tersebut pekan lalu memasukkan pesawatnya ke-16 dan mengumumkan penambahan rute Nagpur dan Indore.

Menurut CEO AirAsia India, Amar Abrol, telah merencanakan untuk memulai operasi di luar negeri pada bulan Januari 2019 setelah memiliki 20 pesawat atau lebih.

"Strategi kami adalah begitu kita sampai di 20 pesawat beroperasi secara domestik, kita akan mulai terbang internasional. Sebagian besar akan ke negara-negara Asia Tenggara, "katanya dikutip dari Press Trust of India di Chennai.

Ia menyatakan bahwa 27 persen orang yang terbang dengan AirAsia terbang untuk pertama kalinya, "Jadi, kita membuka langit India. Dan semakin banyak orang India yang terbang untuk pertama kalinya. "

Rencananya adalah untuk menghubungkan lebih banyak kota tingkat II dan III di India, dimanapun A320 bisa mulai terbang internasional setelah melewati 20 pesawat, katanya.

Perusahaan tersebut akan melayani pasar yang sudah terhubung dengan entitas grup pesawat yaitu AirAsia Malaysia, AirAsia Indonesia, AirAsia Thailand.

"Kami akan terbang ke Malaysia, Indonesia dan negara-negara tetangga SAARC juga, Bangladesh, Nepal dan sebagainya, "katanya.

Ketika ditanya apakah akan ada persaingan di dalam Grup AirAsia sendiri, seperti AirAsia Malaysia dan AirAsia Thailand, dia menjawab dengan tegas, itu persaingan yang sehat antara maskapai penerbangan.

"Itu bukan masalah. Saya kira ada cukup kebutuhan agar AirAsia Malaysia dan AirAsia India tumbuh. "

Dia mengatakan, pelanggan akan memutuskan penerbangan, apakah itu milik AirAsia Malaysia atau AirAsia India.

AirAsia India saat ini terbang ke 17 destinasi dengan hub di Bengaluru, New Delhi dan Kolkata. AirAsia India merupakan perusahaan patungan antara Tata Sons Limited dan AirAsia Investment Limited.

AirAsia India mulai beroperasi pada bulan Juni 2014 dan saat ini terbang ke beberapa kota di pasar domestik. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya