Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

SDM
Senin, 05 Maret 2018 20:10 WIB

PT AP II Berikan Program Beasiswa Kepada Mahasiswa UNPAD



Bisnisnews.id - President Director PT Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin dan Rektor Universitas Padjadjaran (UNPAD) Tri Hanggono Achmad, memandatangani nota kesepahaman, terkait peningkatan SDM, Senin (5/3/ 2018) di Kampus UNPAD Dipati Ukur - Bandung,.

Dalam kerjasama itu disepakati,  PT AP II  memberikan kesempatan Program Beasiswa dengan Jaminan Kerja; Program Internship; dan kesempatan berkarir kepada mahasiswa UNPAD yang berprestasi melalui penyelenggaraan program rekrutmen calon karyawan jalur khusus (fast track recruitment), khususnya pada bidang studi yang sesuai dengan karakteristik bisnis AP II.

Kerjasama serupa  sebelumnya juga sudah dilakukan dengan sejumlah perguruan tinggi terbaik di tanah air. Yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 18 Agustus 2017 terkait pengembangan SDM melalui program S2 dan  Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 23 Februari 2018 dalam penyelenggaraan program rekrutmen jalur khusus bagi mahasiswa yang berprestasi.

Kedepannya kerjasama yg serupa juga akan dilakukan demgan Universitas lainnya.

Awaluddin menjelaskan, kerjasama dengan UNPAD sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik Indonesia merupakan bagian dari program transformasi AP II dari sisi pengembangan dan pemenuhan SDM. Kerjasama ini  sejalan dengan pengembangan usaha yang tengah dilakukan korporasi saat.

“Di tahun 2018, AP II telah mengelola 15 bandara utama di Indonesia dengan total penumpang yang telah dilayani menembus lebih dari 100 juta penumpang, dan kami pun bahkan akan segera mengelola tujuh bandara baru. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk memiliki dan membangun kekuatan SDM yang berkualitas”, tambah Awaluddin. (Syam S)


Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya