Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PEMILU ITALIA
Senin, 05 Maret 2018 21:01 WIB

Populis Bertarung Perebutkan Hak Pemerintahan Italia


Pemimpin Liga Matteo Salvini mengatakan bahwa hasil pemilihan tersebut memberinya mandat untuk memerintah Italia (AFP)

Bisnisnews.id - Pemimpin populis berjuang pada Senin 5 Maret untuk hak memerintah Italia setelah pemilihan umum membuat negara tersebut dalam ketidak seimbangan politik.

Partai Liga yang anti-imigran dan partai Gerakan Lima Bintang (M5S) masing-masing mengklaim bahwa suara pada hari Minggu (4/3) memberi mereka mandat untuk memimpin negara berpenduduk 60 juta.

Pemimpin liga Matteo Salvini mengatakan bahwa dia memiliki hak dan kewajiban untuk membentuk sebuah pemerintahan setelah sukses memenangkan koalisi sayap kanan.

Tapi M5S, yang memenangkan bagian terbesar pemungutan suara, mengklaim bahwa mereka adalah pemenangnya. Dilansir AFP, pemimpinnya Luigi Di Maio mengatakan bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab untuk membentuk sebuah pemerintahan. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya