Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

MATA UANG
Rabu, 07 Maret 2018 10:50 WIB

Transaksi Antar Bank Rupiah Menguat 11 Poin Menjadi 13.756/ Dolar AS




Bisnisnews.id - Ditengah-tengah kekhawatiran terjun bebasnya Rupiah terhadap Dolar AS, dan ketar-ketirnya pelakuk usaha karena sentimen positif dalam negeri belum juga mampu mengangkat pergerakan. Rabu pagi (7/3/2018), nilai Rupiah yang ditransaksikan antar bank sedikit menguat dari sebelumnya Rp 13.767 per dolar AS menjadi Rp 13.756 atau naik 11 poin.

Penguatan Rupiah itu juga dipengaruhi oleh pelemahan Dolar AS, akibat kebijakan negeri Paman Sam yang bersikeras menutup setengah kran impor dan membuka lebar-lebar ekspor. Ini juga dilakukan untuk menjaga ketahanan perekonomian dalam negeri.

Ekspektasi atau harapan pelaku pasar akibat kebijakan Donal Trump, yang mengurangi impor sebagai bentuk protek ekonominya, jauh dari kenyataan dan akhirnya menggoyang Dolar AS terhadap sejumlah mata uang global.

Indonesia berharap, guncangan Dolar AS itu akan menggeser para investor masuk ke Indonesia. Harapannya, Rupiah bisa kembali menguat

Ekonom Samuel Sekuritas Ahmad Mikail mengatakan, investor berekspektasi bahwa keinginan Amerika Serikat untuk memproteksi ekonominya dengan mengurangi impor dan mendorong ekspor dapat mendorong pelemahan dolar AS.

Rupiah menikmati pelemahan Dolar AS sehingga bergerak menguat. Ahmad Mikail, seperti dilansir Antara memprediksi kembali masuknya investor asing ke pasar obligasi Indonesia turut menjaga mata uang domestik.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra menambahkan bahwa kabar mengenai pengunduran diri Gary Cohn, penasihat ekonomi Donald Trump memicu dolar AS melemah seiring dengan kekhawatiran pasar akan ketidakstabilan politik di Amerika Serikat. (Ari)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya