Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

PRESIDEN JOKOWI
Rabu, 07 Maret 2018 22:43 WIB

Pemerintah Akan Menurunkan Pajak UKM Jadi 0,5 Persen


Ilustrasi

Bisnisnews.id - Pemerintah akan  menurunkan pajak Usaha Kecil Menengah (UKM) dari satu persen menjadi 0,5 persen pada akhir Maret 2018.

Ungkapan itu disampaikan Presiden Joko Widodo  dalam sambutannya saat membuka Sidang Dewan Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2018 di Tangerang, Banten,  Rabu (7/3/2018).

Kata Presiden, sebenarnya dirinya mengusulkan 0,25 persen namun Menteri Keuangan bilang tidak bisa.  Dikatakan,  kalau turunnya sampai sejauh itu,  akan mempengaruhi penerimaan, pendapatan pemerintahan.

Perubahan tata ruang ekonomi global, ungkap Presiden Jokowi,  menjadi peluang bagi ekonomi nasional untuk berkembang lebih jauh.

Sejumlah usaha makanan dan minuman maupun industri "lifestyle" memiliki masa depan yag cerah di tatanan global. "Saya kira bisnis-bisnis seperti inilah yang nantinya akan berkembang dengan baik. Saya kira saya sudah melihat di beberapa negara, warung makan, resto-resto seperti ini akan nantinya akan bergerak sangat cepat sekali," ujar Presiden menjelaskan resto Warunk Upnormal sebagai contoh usaha makanan dan minuman.

Presiden juga menjelaskan perkembangan bisnis baru atau start up melalui aplikasi berbasis digital berkembang pesat, khususnya di bidang sociopreneurship.

Selakn itu, Indonesia memiliki keunggulan di sektor kerajinan tangan yang terkenal begitu kreatif. Seperti kerajinan jaket kulit berlukis, motor modifikasi, serta usaha kreatif lain memiliki peluang besar untuk berkembang jika dipromosikan dengan gencar. (Ari)

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya