Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

LIGA CHAMPION
Kamis, 08 Maret 2018 08:04 WIB

Juventus Lumpuhkan Tottenham 2-1 dan Melenggang ke Perempatfinal


Gonzalo Higuain dan Paolo Dybala lumpuhkan gawang Tottenham Hotspur pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley.

Bisnisnews.id - Juventus akhirnya berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah berjuang keras melumpuhkan Tottenham Hotspur (2-1) pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Wembley, London,  Kamis dini hari  (8/3/2018) waktu Indonesia.

Dengan hasil ini, Juventus  melenggang bersama  Liverpool dan Real Madrid yang sudah lebih awal menempati posisinya di perempatfinal.

Kemenangan Juventus sejak awal pertandingan kurang diperhitungkan, sebab pada menit  ke 60 Tottenham menguasai pertandingan lewat gol Heung Min Son, sebelum Gonzalo Higuain dan Paolo Dybala menghancurkan harapan tim asal Kota London itu.

Kemenangan di lapangan hijau ini juga berkat kecerdasan Max Alegri, sang pelatih yang begitu cepat melakukan pergantian pemain dan mengubah strategi pada pertengahan babak kedua menjadi poin penting di balik kemenangan klub papan atas Italia.

Gol yang diciptakan Heung-Min Son pada awal pertandingan semula bakal memperburuk Juventus. Namun dugaan itu meleset jauh setelah serangan berikutnya dipatahkan oleh tandukan maut  Higuain.

Seluruh tim Juventus benar-benar berjuang keras di bawah komando pelatih Max Alegri. Dengan semangat itu,  penjaga gawang  Gianluigi Buffon,    melumpuhkan sejumlah tendangan keras bak peluru dari luar kotak penalti dari juru tembak Delle Alli dan  Heung-Min Son, serta pengumpan Harry Kane.

Umpan-umpat maut yang dikirimkan Eriksen seperti tak mampu lagi menembus gawang Juventus. Sebab tangan kekar bak harimau Gianluigi begitu mudahnya menangkap si kulit bulat.

Dalam pertandingan sengit itu,  pendukung berat Tottenham  sempat terhibur dan melampiaskan kemenangan setelah unggul 1-0 dan membuat Stadion Wembley bising oleh gema teriakan.

Pada pertengahan babak kedua, Max Alegri begitu cerdasnya melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Kwadwo Asamoah dan Stephan Lichtsteiner menggantikan Blaise Matuidi dan Medhi Benatia.

Pergantian pemain itu membuat pola permainan Juventus berubah menjadi lebih melebar. Bianconerri pun berhasil membalas 1-1 lewat gol Gonzalo Higuain seusai meneruskan umpan Khedira yang menyambut bola diagonal dari Lichtsteiner pada menit 64.

Juventus membalikkan kedudukan menjadi unggul 2-1 lewat gol Paolo Dybala yang memanfaatkan kelengahan bek tengah Spurs, Sanchez, yang membiarkannya menguasai bola dari umpan Higuain pada menit 67.

Setelah gol itu, Juventus perlahan mulai menerapkan permainan bertahan yang dibarengi dengan serangan-serangan pemain Tottenham. Harry Kane dan Heung-Min Son berkali-kali berupaya mendobrak pertahanan Juventus, namun skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian laman UEFA. (Ari)

Susunan pemain:

Tottenham:

Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen, Alli, Son, Kane
Cadangan: Vorm, Rose, Wanyama, Lucas, Lamela, Sissoko, Llorente

Juventus:

Buffon, Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Matuidi, Douglas Costa, Higuain, Dybala
Cadangan: Szczesny, Rugani, Lichtsteiner, Asamoah, Marchisio, Sturaro, Bentancur

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya