Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AS - KORUT
Jumat, 09 Maret 2018 12:37 WIB

Akhir Mei, Trump Dan Kim Adakan Pertemuan


Gedung Putih mengkonfirmasi bahwa Presiden Donald Trump akan menerima undangan untuk bertemu dengan Korea Utara Kim Jong Un "di tempat dan waktu yang akan ditentukan" (AFP)

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menyetujui sebuah pertemuan bersejarah pertama dengan Kim Jong Un.

Berdiri di depan Gedung Putih, Penasihat Keamanan Nasional Korea Selatan Chung Eui-yong mengumumkan pertemuan pertama antara presiden AS dan pemimpin Korea Utara, yang menurutnya akan berlangsung pada akhir Mei.

Chung baru saja kembali dari Pyongyang, di mana dia bertemu dengan Kim, yang katanya, menyampaikan keinginannya untuk bertemu Presiden Trump sesegera mungkin.

Trump memuji kemajuan besar untuk membujuk Pyongyang mengakhiri program senjata nuklirnya.

"Rapat sedang direncanakan!" dia men-tweet. "Kim Jong Un berbicara tentang denuklirisasi dengan Perwakilan Korea Selatan, bukan hanya pembekuan. Juga, tidak ada pengujian rudal oleh Korea Utara selama periode waktu ini."

"Kemajuan besar dibuat, tapi sanksi akan tetap ada sampai tercapai kesepakatan."

Amerika Serikat dan Korea Utara adalah musuh sepanjang Perang Dingin dan bertempur di sisi berlawanan dari perang berdarah di tahun 1950an.

Dilansir AFP, dalam dua dekade terakhir, mereka telah terlibat dalam kebuntuan nuklir paling berbahaya di dunia, dengan 30.000 personil militer AS ditempatkan di perbatasan di Korea Selatan. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya