Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN PARA GAMES
Jumat, 09 Maret 2018 14:26 WIB

Menpora Optimis Raih 10 Besar di APG 2018



 
Bisnisnews.id – Asian Para Games menyisahkan waktu enam bulan lagi. Pemerintah merasa optimis bahwa Indonesia mampu meraih gelar sepuluh besar. Optimisme pemerintah tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.
 
“Saya sangat optimis sekali karena persiapan Asian Games dan Asian Para Games tahun ini berbeda karena kita saat ini memiliki modal besar yakni, menjadi tuan rumah, meraih juara umum di Asean Para Games Malaysia, training camp yang cukup lama, pendanaan yang digelontorkan besar hingga penyamaan bonus juaranya yang sama dengan atlet Asian Games tentu bakal mendongkrak para atlet dalam meraih prestasi,” ujar Menpora usai mengikuti Rakor Tingkat Menteri di Kantor Kemenko PMK, Jumat (9/3/2018). 
 
Sementara itu, Menko PMK Puan Maharani menyampaikan penyelenggaraan Asian Para Games akan dilaksanakan pada 6 hingga 13 Oktober 2018 dan seluruh venue yang digunakan hanya yang ada di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. 
 
“Asian Para Games akan diikuti 43 negara NPC melibatkan 5000 atlet dan ofisial dengan 576 nomor pertandingan,” kata Puan.
 
“Tes event akan dilaksanakan pada 30 Juni hingga 3 Juli dengan lima nomor pertandingan, jika tes event ini berjalan kami berharap Asian Para Games juga dapat berjalan baik. Terkait venue, kita akan sinkronkan dengan yang dipakai di Asian Games, wisma atlet juga akan digunakan khususnya Tower D Kemayoran, semua kamar disana akan disesuaikan dengan kebutuhan atletnya sehingga ada efisiensi dan sinkronisasi, juga akan ada tes relay di 7 kota di Indonesia,” tambah Puan.
 
Turut hadir pada rapat tersebut Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Ketua NPC Senny Marbun. (Rayza)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya