Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

LHP
Selasa, 13 Maret 2018 20:03 WIB

Kemenhub Klaim Tindaklanjuti 742 Rekomendasi BPK



Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kementerian yang dipimpinnya telah menindaklanjuti 742 rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Semester I tahun 2017.

"Progres Tindak Lanjut LHP BPK RI sebanyak 803 rekomendasi dengan nilai Rp 1,9 triliun atau sebesar USD 3,52 juta. Dari 803 rekomendasi, telah dilakukan tindak lanjut sebanyak 742 rekomendasi. Rekomendasi yang telah ditindaklanjuti sesuai rekomendasi BPK sebanyak 658 dengan nilai Rp1,77 triliun," jelas Menhub Budi Selasa (13/3/2018) dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di gedung Nusantara.

Dijelaskan, rekomendasi yang telah ditindaklanjuti tetapi belum sesuai dengan rekomendasi BPK sebanyak 127 rekomendasi dengan nilai Rp 107,66 miliar. Rekomendasi yang belum ditindaklanjuti sebanyak 16 rekomendasi dengan nilai Rp 19,26 miliar. Rekomendasi yang tidak dapat ditindaklanjuti dengan alasan yang sah sebanyak 2 rekomendasi dengan nilai Rp 9,72 miliar.

Usai membahas tentang hasil tindak lanjut BPK, Komisi V DPR RI juga membahas tentang Penyampaian Hasil Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI pada Masa Periode I sampai dengan Masa Periode III Tahun Sidang 2017-2018.

Lebih lanjut Menteri Perhubungan juga menambahkan akan mengunjungi dan mencarikan solusi bagi proyek infrastruktur yang mangkrak merujuk pada catatan Komisi V DPR RI agar Kementerian Perhubungan lebih memperhatikan saran dan masukan dalam melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana transportasi seperti bandara, terminal, kereta api dan pelabuhan di berbagai daerah.

"Untuk infrastruktur yang mangkrak, saya akan mengunjungi langsung dan memberikan solusi agar cepat selesai. Minggu depan saya akan ke Nusa Tenggara Timur. Sementara untuk proyek-proyek baru, tidak ada yang mangkrak," tambah Menhub.

Dalam kesempatan yang sama, Komisi V DPR RI meminta Kementerian Perhubungan terus meningkatkan proses sosialisasi kepada masyarakat dan memperkuat aksebilitas angkutan umum terkait kebijakan yang diterapkan pada tol Jakarta-Cikampek. Kebijakan ini pun sudah memberikan hasil yang relatif baik. (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya