Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AS
Selasa, 13 Maret 2018 20:04 WIB

Trump Pecat Rex Tillerson Sebagai Sekretaris Negara


Rex Tillerson keluar sebagai sekretaris negara, mengakhiri masa jabatan yang penuh gejolak sebagai diplomat tertinggi Amerika. (CNBC)

Bisnisnews.id - Trump telah menyingkirkan Sekretaris Negara Rex Tillerson dalam sebuah pergolakan besar terkait tim keamanan nasionalnya.

Presiden AS menggantikannya dengan Mike Pompeo, Direktur CIA.

Dalam sebuah tweet, Donald Trump menulis: "Mike Pompeo, Direktur CIA, akan menjadi Sekretaris Negara kita yang baru. Dia akan melakukan pekerjaan yang fantastis!

"Terima kasih kepada Rex Tillerson atas jasanya! Gina Haspel akan menjadi Direktur baru CIA, dan wanita pertama yang terpilih."

"Selamat untuk semuanya!"

Dalam sebuah pernyataan lebih lanjut, dia menambahkan: "Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Rex Tillerson atas pelayanannya. Banyak hal telah dicapai dalam empat belas bulan terakhir, dan saya berharap dia dan keluarganya baik-baik saja."

Dalam memilih Pompeo, dia berkata: "Mike lulus pertama di kelasnya di West Point, bertugas di Angkatan Bersenjata A.S yang berbeda-beda, dan lulus dengan memuaskan dari sekolah hukum Harvard.

"Dia kemudian bertugas di Dewan Perwakilan Rakyat A.S. dengan catatan terbukti bekerja dengan baik." (marloft)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya