Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES
Selasa, 13 Maret 2018 21:18 WIB

Inilah Atlet Andalan Indonesia


Lindswell Kwok atlet Cabang Olahraga Wushu Indonesia pada Asian Gams 2018



Bisnisnews.id – Seluruh atlet Asia kini tengah melakukan persiapan guna menghadapi ajang olahraga Asian Games 2018 yang mengkompetisikan banyak cabang olahraga dan mempertemukan banyak atlet Asia. Sudah selayaknya seluruh negara yang menjadi peserta mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik bagi negaranya masing-masing di ajang empat tahunan ini.

Tak ketinggalan Indonesia selaku tuan rumah tentu memasang target yang diharapkan bisa diwujudkan oleh para atlet Garuda. Target Indonesia sendiri adalah masuk 10 besar dengan perolehan medali sekitar 20 emas.

Kendati demikian, Tim merah putih terus mempersiapkan para atlet andalanya untuk mampu bersaing secara maksimal dengan negara-negara Asia lainnya. Berikut ini informasi singkat mengenai beberapa atlet andalan Indonesia di Asian Games 2018.

Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad (Bulutangkis)

Bagi Anda penggemar olahraga bulutangkis mungkin sudah menduga-menduga jika pasangan yang satu ini akan kembali berlaga untuk membela merah putih untuk kedua kalinya di Asian Games. Setelah sebelumnya ganda campuran andalan Indonesia ini hanya mampu meraih medali perak setelah dikalahkan oleh pasangan ganda campuran dari China pada Asian Games 2014.

Iqbal Candra Pratama (Pencak Silat)

Iqbal Chandra Pratama merupakan atlet pencak silat asal Kalimantan dan menjadi atlet andalan Indonesia di Asian Games 2018. Ia adalah alumni Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) yang telah mengikuti seleksi nasional persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso (Wushu)

Dari cabang wushu terdapat dua atlet andalan Indonesia di Asian Games 2018 yakni Lindswell Kwok  yang merupakan atlet asal Medan dan pernah memperoleh  dua medali emas di nomor Taolu Taijijian dan Taolu Taijiquan pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Sementara Felda Elvira Santoso merupakan peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia, awal Oktober lalu.  Sebelumnya Felda juga telah menambah perolehan emas di SEA Games 2017 dari cabang wushu nomor Dau Shu.

Tentunya seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan bukan hanya kepada atlet andalan Indonesia di Asian Games 2018 yang disebutkan di atas maupun atlet andalan lainnya, melainkan juga kepada semua atlet Indonesia yang diturunkan untuk mengikuti kompetisi di Asian Games guna memperbaiki posisi Indonesia di Asian Games 2014 Korea Selatan, dimana tim Garuda Indonesia hanya berada pada posisi ke-17. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya