Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

Selasa, 13 Maret 2018 23:03 WIB

Bayi Kembar Siam Azila dan Akila Berharap Uluran Tangan Dermawan




Bisnisnews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari Sulawesi Tenggara tangani kelahiran bayi kembar siam yang diberi nama Azila dan Akila.

Bayi kembar siam yang lahir pada 7 Maret 2018 itu adalah hasil perkawinan pasangan Salvina Dewi dan Jayasrin, seorang sopir angkot. Kedua orang tua bayi itu, kini beharap uluran tangan para dermawan.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr Asridah Mukkadim menjelaskan, saat dilahirkan, bayi kembar siam itu memiliki berat 4,6 kilo gram. Kondisi bayi kembar dempet (Azila dan Akila) cukup sehat dan beratnya kini terus berambah dari 4,6 kilo gram menjadi 5 kilo gram, panjang 37 cm.

Sekarang ini kedua bayi yang lahir dari keluarga kurang mampu berharap uluran tangan para dermawan untuk kepentingan biaya operasi pemisahan dan perawatan.

"Selama saya jadi Direktur RSUD Kota Kendari, baru kali ini ada ibu melahirkan bayi kembar siam," tutur Asrida.

Disebutkan, bayi perempuan itu hanya memiliki satu pusat, satu usus kecil dan satu hati. "Kedua bayi itu hanya memiliki satu pusat, satu usus kecil dan satu hati," ungkap Asridah.

Untuk proses perawatan dan oerasi pemisahan, RSUD Kota Kendari merekomendasikan agar bayi kembar siam itu dirawat di rumah sakit besar yang bukan saja memiliki peralatan lebih lengkap tapi juga dokter ahli bedah kembar siam. Yaitu, rumah sakit Sutomo Surabaya, karena peralatan yang ada di RSUD Kota Kendari sangat terbatas.

Pihak RSUD Kota Kendari itu juga beharap uluran tangan para dermawan membantu kedua orang tua bayi kembar yang sekarang ini mengalami kesulitan keuangan untuk membawa bayinya ke RS Sutomo di Surabaya Jawa Timur.

Sedangkan untuk biaya operasi pemisahan, ungkap Asrida ditanggung asuransi BPJS Kesehatan "Kita akan carikan donatur. Kemudian untuk pemberangkatan tergantung kesiapan orang tua bayi. Karena di RS dr Sutomo Surabaya ada tim dokter yang bisa menangani kembar siam," ucapnya, seperti dilansir Penaaktual.com. (Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya