Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

LAPORAN KEUANGAN
Rabu, 14 Maret 2018 13:28 WIB

Pertama Kali Dalam 71 Tahun, Cathay Pacific Alami Kerugian


Cathay mencatat kerugian tahunan pertama dalam sejarah 71 tahun namun CEO John Slosar optimis tentang prospek 2018 (AFP)

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Hong Kong Cathay Pacific telah mencatat kerugian tahunan pertamanya sejak perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1946.

Persaingan ketat dari maskapai biaya rendah Cina dan harga bahan bakar yang lebih tinggi adalah isu yang dikemukakan maskapai ini.

Kerugian mencapai 161 juta dolar  untuk tahun hingga Desember 2017, kata perusahaan itu.

Pada bulan Maret tahun lalu, perusahaan tersebut mencatat kerugian tahunan pertamanya dalam 8 tahun.

Maskapai ini beroperasi terutama di Asia, Eropa dan Amerika Utara, namun menghadapi persaingan berat dari maskapai Cina berbiaya rendah, antara lain, pada rute yang mencakup Hong Kong, China daratan dan seluruh Asia Tenggara.

"Kelebihan kapasitas di pasar penumpang menyebabkan persaingan ketat dengan maskapai lain dan terus banyak rute utama kami," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP.

Sedangkan bisnis kargo Cathay mengalami permintaan kuat sepanjang tahun, katanya, dan ada beberapa perbaikan di sektor penumpang premium. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya