Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

TEROR
Kamis, 15 Maret 2018 10:08 WIB

Serangan Bom di Jalur Gaza HAMMAS Harus Bertanggungjawab



Bisnisnewa.id - Serangan bom pinggir jalan bagian Utara Jalur Gaza yang ditujukan kepada  rombongan Perdana Menteri Palestina saat melintas di kawasan itu Rabu (14/3/2018)  menuai kecaman keras Jordania dan Lebanon.

Para pejabat Kantor Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Partai Fatahnya mengutuk serangan bom itu, dan menganggap HAMAS --yang menguasai daerah kantung tersebut-- bertanggung-jawab atas serangan itu.

Kantor berita resmi Jordania Pertra melaporkan,  Menteri Negara Jordania Urusan Media Mohammad Momani menyatakan kutukannya bahwa  upaya semacam itu hanya untuk merusak persatuan nasional Palestina dan terwujudnya aspirasi rakyat Palestina.

Menteri Lebanon Saad Al-Hariri juga mengutuk serangan bom yang ditujukan kepada Perdana Menteri Palestina tersebut, kata media resmi Lebanon di dalam satu pernyataan.

Kutukan keras atas serangan bom itu tutur Saad Al-Hariri telah disampaikan melalui  surat kepada Hamdallah dan mengucapkan rasa syukur masih mendapatkan perlindungan sehungga selamat dari serangan.

"Atas nama saya pribadi dan atas nama Pemerintah Lebanon, saya dengan keras mencela serangan bom yang ditujukan kepada anda di Kota Gaza --yang merupakan upacara tercela untuk menyerang persatuan nasional Palestina dan mengganggu upaya perujukan yang sedang anda upayakan di bawah Presiden Mahmoud Abbas," kata Saad Al-Hariri.

"Saat saya kembali menyampaikan pengutukan saya atas perbuatan kriminal ini, saya berharap anda akan melanjutkan upaya anda untuk terus  mewujudkan aspirasi rakyat Palestina bagi kebebasan rakyat Palestina dan berdirinya negara merdeka," jelasnya. menambahkan.

Dia  juga menekankan komitmen Jordania, mendukung terus perjuangan Palestina sampai negara Palestina merdeka.

Hamdallah, yang ditemani oleh Kepala Dinas Intelijen Palestina Majid Farraj, tiba di Jalur Gaza pada Selasa pagi dari Kota Ramallah di Tepi Barat Sungai Jordan melalui pos penyeberangan perbatasan Erez di Israel.

Segera setelah rombongan PM Palestina itu melintasi pos pemeriksaan dan memasuki daerah kantung pantai tersebut, satu bom meledak di dekat rombongan itu di pinggir jalan di Kota Kecil Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza. Rombongan Hamdallah terdiri atas sebanyak 20 kendaraan. (Ari)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya