Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

Senin, 19 Maret 2018 23:04 WIB

Indonesia Matangkan Persiapan MotoGP



Bisnisnews.id - Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral Purnawirawan Moeldoko menerima secara langsung Tinton Suprapto dan Ananda Mikola untuk mematangkan rencana tindak lanjut persiapan dan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia, yang dilaksanakan di kantor Staff Kepresidenan RI Istana Negara Jakarta, Senin (19/3/2018).
 
Sebelumnya 6 Maret 2018 lalu, ketika meninjau Sirkuit Internasional Sentul, Presiden Jokowi telah mendengarkan rencana dari Tinton Suprapto dan Ananda Mikola untuk mengaktifkan kembali Sirkuit Sentul, yang dipersiapkan menjadi tuan rumah ajang MotoGP di Indonesia.
 
Saat itu, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pemerintah mendukung peluang Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada 2020.
 
“Dampak penyelenggaraan MotoGP sangat bagus. Pemerintah kita dipastikan untung. Itulah sebabnya pada 2018 ini Spanyol dan Italia sampai empat kali dan dua kali jadi tuan rumah. Negara tetangga kita pun, Malaysia, Thailand, dan Australia masuk dalam kalender resmi MotoGP 2018 ,” ujar Tinton.
 
MotoGP menjadi olahraga otomotif yang paling digemari berbagai tingkatan masyarakat Indonesia, dari mulai kalangan atas hingga bawah. “Beda dengan F1 yang hanya disukai lapisan masyarakat tertentu,” kata Ananda Mikola menambahkan.
 
Moeldoko menjelaskan pihaknya mendukung terwujudnya mimpi besar ini dan meminta agar tim kepanitiaan segera dibentuk lalu segera dikukuhkan.
 
“Segera melangkah, koordinasi dan bersinergi,” tegas Moeldoko.
 
Dalam perjalanannya, MotoGP pernah digelar di Indonesia. Tepatnya pada tanggal  28 September 1997,  di Sirkuit Sentul. Saat itu Valentino Rossi turun di kelas 125 cc dan jadi juara dengan bendera Aprilia, sementara kelas 250 cc dijuarai Max Biaggi dari Honda. Adapun podium nomor bergengsi 500 cc dipuncaki trio Honda dengan urutan juara Tadayuki Okada (Jepang) diikuti Mick Doohan (Australia) dan Alex Criville (Spanyol).
 
“Saat itu, gelaran MotoGP tak bisa dilanjutkan lagi di Indonesia karena krisis ekonomi,” tutur Tinton.
 
Pada pertemuan ini, Kepala Staf Kepresidenan didampingi Deputi IV Eko Sulistyo dan Staf Khusus Eddy Soepadmo. Semantara itu, Tinton dan Ananda hadir bersama Rio Sarwono, dan Idil Fitrianto dari manajemen PT Sarana Sirkuitindo Utama yang menaungi Sirkuit Sentul, Bogor. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya