Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Agrobisnis / Berita

PERTANIAN
Selasa, 20 Maret 2018 10:13 WIB

Kementan Salurkan Bantuan Benih Jagung dan Pupuk ke PBNU



Bisnisnews.id - Kementerian Pertanian gandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk menyalurkan bantuan benih jagung dan pupuk untuk ditanam di lahan seluas 100.000 hektare.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (20/3/2018) menuturkan, bantuan benih jagung itu dan pupuk itu diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan penduduk.

"Kerja sama ini dalam rangka pengentasan kemiskinan atau peningkatan kesejahteraan umat. Sebab produksi jagung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," kata Menteri Pertanian Amran,

Produksi jagung di lahan seluas 100 ribu ha tersebut nilainya Rp1,5 triliun sampai Rp2 triliun. Penghasilan ini dinikmati langsung umat.

"Kita dorong terus, tahun depan kita akan tingkatkan agar kesejahteraan ummat semakin meningkat," katanya.

Apalagi, kata Mentan, Indonesia memiliki potensi pasar di negara tetangga yakni empat juta ton yang nilainya mencapai Rp12 triliun hingga Rp14 triliun.

"Jadi kami pastikan, program pangan benar-benar tepat tingkatkan perekonomian umat," kata Amran.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj menghargai kinerja Kementan dalam tigs tahun terakhir.

Dirinya juga menyambut baik kerja sama Kementan dengan lembaga yang pimpinnya yakni PBNU. Di tahun 2017, kerja sama kedua lembaga tersebut terbukti berhasil meningkatkan produksi jagung.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Kementan. Dari kerja sama dengan berbagai kementerian, hanya dengan Kementan nyata memberikan hasil yakni peningkatan kesejahteraan umat dari peningkatan produksi jagung," katanya. (Adhitio)

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya