Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Agrobisnis / Berita

PERTANIAN
Selasa, 20 Maret 2018 10:13 WIB

Kementan Salurkan Bantuan Benih Jagung dan Pupuk ke PBNU



Bisnisnews.id - Kementerian Pertanian gandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk menyalurkan bantuan benih jagung dan pupuk untuk ditanam di lahan seluas 100.000 hektare.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (20/3/2018) menuturkan, bantuan benih jagung itu dan pupuk itu diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan penduduk.

"Kerja sama ini dalam rangka pengentasan kemiskinan atau peningkatan kesejahteraan umat. Sebab produksi jagung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," kata Menteri Pertanian Amran,

Produksi jagung di lahan seluas 100 ribu ha tersebut nilainya Rp1,5 triliun sampai Rp2 triliun. Penghasilan ini dinikmati langsung umat.

"Kita dorong terus, tahun depan kita akan tingkatkan agar kesejahteraan ummat semakin meningkat," katanya.

Apalagi, kata Mentan, Indonesia memiliki potensi pasar di negara tetangga yakni empat juta ton yang nilainya mencapai Rp12 triliun hingga Rp14 triliun.

"Jadi kami pastikan, program pangan benar-benar tepat tingkatkan perekonomian umat," kata Amran.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj menghargai kinerja Kementan dalam tigs tahun terakhir.

Dirinya juga menyambut baik kerja sama Kementan dengan lembaga yang pimpinnya yakni PBNU. Di tahun 2017, kerja sama kedua lembaga tersebut terbukti berhasil meningkatkan produksi jagung.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Kementan. Dari kerja sama dengan berbagai kementerian, hanya dengan Kementan nyata memberikan hasil yakni peningkatan kesejahteraan umat dari peningkatan produksi jagung," katanya. (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya