Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KESELAMATAN
Kamis, 22 Maret 2018 10:00 WIB

Sejumlah Lintasan Sebidang di Tulungagung Ditutup


ilustrasi penuutpan lintasan sebidan di Jalan kebun Sereh Jatinegara Jakata Timur

Bisnisnews.id - Sejumlah perlintasan sebidang ilegal di wilayah Kabupaten Tulungagung Jawa Timur ditutup, karena dinilai sangat membahayakan pejalanan kereta api dan masyarakat sekitar yang melintas.

Proses penutupan itu dilakukan dengan cara memasang plang besi/baja serta dipasang rambu peringatan/larangan untuk melintas.

Manager Humas PT KAI DAOP 7 Madiun Supriyanto mengatakan, penutupan itu dilakukan berdasarkan instruksi Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, guna menghindari kecelakaan.

Kendati tidak dijelaskan, apakah penutupan dengan cara menghimbau dan memasang plang besi itu akan dipatuhi oleh masyarakat ? Di Tulungagung, salah satu perlintasan yang ditutup paksa PT KAI berada di wilayah Kecamatan Ngantru.

Sebelumnya Direktur Keselamatan Ditjen Perkeretaapia Kementerian Perhubungan Edi Nur Salam mengatakan, program penutupan lintasan sebidang akan terus dilakukan di sepajang litasan kereta api.

Penutupan itu dilakukan bukan hanya untuk lintasan sebidang ilegal tapi juga lintasan sebidang resmi. Penutupan dilakukan setelah adanya jalur alternatif atau dibuatkannya underpass dan fly over.

"Penutupan itu dilakukan bukan untuk membuat susah masyarakat, tapi melindungi masyarakat dari ancaman kecelakaan kereta api yang melintas," jelas Edi.

Penutupan lintaan sebidang dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat dan PT KAI. "Kami disana hanya menyaksikan saja, yang menutup adalah mereka," kata Edi. (Adhitio)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya