Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

EDUKASI
Kamis, 22 Maret 2018 21:15 WIB

Direktur Personalia dan Umum AirNav Indonesia Mengajar SMP 3 Pati



Bisnisnews.id - Direktur Personalia dan Umum AirNav Indonesia Rahadi Sulistyo memberikan mata pelajaran umum kepada ratusan siswa dan siswi SMP Negeri 3 Pati Jawa Tengah, terkait dengan kegiatan Program AirNav Indonesia mengajar.

"Program ini merupakan salah satu bentuk program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselengarakan oleh AirNav Indonesia. Tujuannya untuk mengenalkan BUMN kepada generasi muda, serta peran dan kontribusinya terhadap pembangunan negara," jelas Rahadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/3/2018).

Selain kegiatan mengajar, AirNav Indonesia juga menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 20 siswa kurang mampu di sekolah tersebut, serta melakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan kualitas fasilitas sarana/prasarana pendidikan di sekolah tersebut. Antara lain melakukan penataan taman sekolah, membangun green house, serta memperbaiki lapangan olah raga dan aula serbaguna.

Program AirNav Indonesia mengajar merupakan rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke oleh 114 BUMN di seluruh Indonesia.

Dalam momen tersebut, kepada para siswa Rahadi berbagi pengalamannya dalam meniti karier di BUMN. Berawal sejak di PT KAI, hingga saat ini memegang amanah sebagai Direktur Personalia dan Umum di AirNav Indonesia.

AirNav Indonesia merupakan satu-satunya penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia dengan 285 kantor cabang. Tahun 2017, AirNav Indonesia mengelola sebanyak 2,2 juta pergerakan pesawat udara di seluruh wilayah nasional dan menjadi jumlah pergerakan tertinggi di Asia Tenggara.

"Kalian pasti mampu, bahkan bisa melebihi saya dan kakak-kakak kelas kalian yang lain. Kalau kalian mau, kalian juga berkesempatan untuk bekerja di AirNav Indonesia. Mau jadi ATC, teknisi peralatan navigasi, atau apa saja, silakan. Modalnya keinginan dan semangat belajar yang tinggi," ujar Rahadi.

Winarto, Kepala Sekolah SMPN 3 Pati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada AirNav Indonesia atas bantuan yang diperoleh sekolahnya tersebut.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Karena saat ini kami memang mengalami keterbatasan anggaran untuk mengembangkan dan meningkatkan fasilitas di sekolah bagi para siswa. Program ini semoga menjadi inspirasi bagi kami para pendidik untuk lebih bersemangat dalam mengajar, serta memotivasi para siswa dalam menghadapi masa depan," paparnya. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya