Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

SKIMMING ATM
Jumat, 23 Maret 2018 16:40 WIB

BRI Akan Terapkan Teknologi Terbaru dan Perbanyak Patroli



Bisnisnews.id  Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Suprajarto mengaku akan menerapkan teknologi terbaru anti skimming, baik dari desain ATM-nya sendiri, maupun di head of office nya.

Namun demikian dia berharap, kasus pembobolan uang nasabah melalui skimming  di ATM BRI jangan terus menerus diberitakan. Kejadian seperti itu juga sebelumnya dialami bank- bank lainnya.

Sampai saat ini, ungkapnya, uang nasabah BRI yang menjadi korban pembobolan melalui skimming telah dikembalikan mencapai  Rp.150 juta dari sekitar 30 nasabah. Korban skimming paling banyak di Kediri.

"Saya himbau pada rekan media soal ini jangan terlalu dibesarkan, saya yakin semua bank juga sudah melakukan yang terbaik untuk para nasabah," jelasnya.

Mencegah terjadinya skimming di ATM BRI, ungkap Suprajarto akan melakukan patroli secara terus menerus, disamping itu juga akan menerapkan teknologi-teknologi terbaru anti skimming.

Ada  beberapa software yang sebetulnya sudah dilakukan untuk transaksi-transaksi yang berkaitan dengan transaksi anomali. Ini juga cukup efektif untuk mengantisipasi adanya skimming.

"Umumnya korbannya di Kediri, daerah lain kecil-kecil, dan sebetulnya masih coba-coba dan ketangkep. Karena kan teknologi kita mampu mendetek. Yang anomali transaksi itu langsung diblokir saja," tandasnya. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya