Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

BILATERAL
Rabu, 28 Maret 2018 08:43 WIB

Perjalanana LN Pertama, Kim Korea Utara Bertemu Xi China


Kim Jong Un dari Korea Utara tiba di Beijing dengan naik kereta khusus (AFP)

Bisnisnews.id - Kim Jong Un Korea Utara telah melakukan perjalanan luar negeri pertamanya untuk bertemu dengan presiden China, bersumpah dia berkomitmen untuk denuklirisasi dan bersedia mengadakan pertemuan dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Kunjungan rahasia itu ditegaskan Rabu 28 Maret oleh media negara China dan Korea Utara yang mengatakan Kim diperlakukan baik oleh China.

Kim belum bertemu Presiden Cina Xi Jinping sejak kematian ayahnya, Kim Jong Il, pada tahun 2011.

Pemimpin itu memberi tahu Xi bahwa ia siap mengadakan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, serta Presiden AS Donald Trump, menurut kantor berita China Xinhua.

"Masalah denuklirisasi Semenanjung Korea dapat diselesaikan, jika Korea Selatan dan Amerika Serikat menanggapi upaya kami dengan niat baik, menciptakan suasana damai dan stabilitas sambil mengambil langkah-langkah progresif dan sinkron untuk mewujudkan perdamaian," kata Kim.

Korea Selatan mengatakan bulan lalu setelah pembicaraan dengan Kim di Pyongyang bahwa ia akan mempertimbangkan untuk meninggalkan senjata nuklirnya dengan imbalan jaminan keamanan dari AS, dan menghentikan semua uji coba rudal dan nuklir sementara pembicaraan sedang berlangsung. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya