Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

LOGISTIK
Rabu, 28 Maret 2018 15:05 WIB

SPIL Luncurkan Aplikasi Layanan Cargo



Bisnisnews.id -  PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) meluncurkan mySPIL,  aplikasi pengiriman petikemas online yang  menjanjikan kemudahan para pemikik barang.

Jimmy Liesensia, Commercial GM PT SPIL,  mengklaim aplikasi mySPIL yang diluncurkan itu adalah pertama di Indonesia. "Hadirnya aplikasi mySPIL ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendekatkan diri kepada pelanggan dan memberikan pelayanan lebih untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman petikemas dan segala aktivitasnya,” tutur Jimmy, Rabu (28/3/2018).

SPIL merupakan perusahaan pelayaran nasional pertama di Indonesia yang meluncurkan aplikasi pengiriman online, sebuah platform yang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pengiriman secara menyeluruh.

Pelanggan dapat melihat jadwal kapal, meminta estimasi biaya, membuka release order untuk memesan petikemas, melacak posisi kapal termasuk status dokumen, sampai melakukan pembayaran secara online. Pelanggan juga akan mendapatkan informasi penawaran harga, promosi, ataupun informasi cepat lain terkait jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal serta memberikan saran dan masukan untuk SPIL dari komputer atau smartphone.

Dengan menggunakan mySPIL, pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor SPIL sehingga dapat menghemat waktu dan biaya disetiap transaksinya seperti biaya transportasi, parkir, uang makan karyawan termasuk proses yang lebih cepat karena semua dapat dikendalikan langsung melalui smartphone atau komputer.

Kelebihan lainnya dari mySPIL adalah format tampilannya yang adaptive dan user friendly serta ringan dioperasikan karena khusus dikembangkan untuk platform smartphone. Hal ini berbeda dengan mobile apps berbasis web pada umumnya.

Aplikasi mySPIL dibuat dalam platform berbasis web dan mobile dan dapat dioperasikan baik melalui website mySPIL.com ataupun melalui smartphone berbasis Android dan juga iOS. Aplikasi mySPIL dikembangkan sendiri oleh para tenaga ahli dan berpengalaman dari SPIL sehingga memungkinkan pengguna terhubung dengan SPIL secara aman.

“Aplikasi mySPIL sebenarnya sudah kami luncurkan pada Mei 2017 di Jakarta dan Surabaya, namun hanya untuk kalangan terbatas. Saat ini kami telah mengembangkan mySPIL dan meningkatkan kinerjanya untuk dapat melayani lebih banyak lagi pelanggan," (Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya